Hadiah Mainan Restoran Fast Food Untuk Anak

Mainan anak diciptakan memang untuk menarik perhatian anak – anak. Mainan diciptakan untuk membantu pertumbuhan anak. Manfaat mainan pada anak adalah

  • mainan anak dari fast foodMelatih daya konsentrasi
  • Meningkatkan data kreatifitas dan imajinasi
  • Memperhalus otot motorik
  • Meningkatkan interaksi dan kemampuan berbicara anak
  • Memperkenalkan warna dan bentuk
  • Melatih ketangkasan

Selain daftar manfaat di atas, masih ada manfaat – manfaat lainnya tentu disesuaikan dengan jenis mainan yang dimainkan oleh buah hati. Kenapa anak – anak bisa tertarik dengan mainan? Ada beberapa alasan seperti warna yang menarik dan cerah merupakan salah satu alasannya. Anak – anak sebelum menginjak umur 5 tahun memang masih sangat senang dengan segala sesuatu yang berwarna cerah.

Restoran Fast Food dan Mainan Anak

Mengetahui ketertarikan anak – anak terhadapa mainan membuat para pemiliki restoran fast food menggunakan mainan anak sebagai salah satu alat jualan. Tidak seperti iklan fast food untuk dewasa yang menampilan ayam goreng, burger dan ketang goreng ; iklan yang digunakan untuk menarget anak – anak lebih berfokus pada mainan gratis yang mereka tawarkan.

Tidak percaya? Coba cek iklan restoran fast food seperti McDonald dan KFC. Untuk iklan dengan target orang –orang yang sudah dewasa, isi iklannya berfokus pada makanan. Sedangkan untuk iklan dengan target anak – anak, isi iklannya bisa berupa cerita dengan tokoh – tokoh kartun yang kemudian berubah jadi mainan.

Penelitian Fast Food dan Mainan Anak

Sebuah penelitian yang lakukan oleh Dr James Sargent, seorang profesor pediatrics di Geisel School of Medicine, Dartmouth College untuk mengecek keberanan dari teori ini. Hasil penelitiannya di terbitkan di Jurnal PLoS One. Dari penelitiannya bisa dibilang

  • Restoran cepat saja menggunakan mainan gratis dari film – film terkenal / populer seperti Despicable Me 2, Doraemon, Superman, Batman dan lainnya untuk menarik perhatian anak – anak.
  • Ketika iklan menargetkan anak –anak, iklan tidak akan berfokus pada makan. Iklan hanya berfokus pada mainan anak yang ditawarkan dan merek / logo.

Para peneliti mencatat bahwa dengan menawarkan mainan kartun gratis dapat mempengaryhi persepsi anak tentang makanan dan meningkatkan konsumsi mereka. Jadi bisa dibilang promosi dengan mainan anak gratis ternyata dapat membantu penjualan jadi tidak heran bila banyak restoran cepat saji yang menggunakannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s