Taksi Ternyaman Sedunia dari Korea Selatan

Taksi pada umumnya tidak jauh berbeda satu dengan yang lainnya. Walaupun mobil yang digunakan berbeda namun pelayanannya setiap taxi tetaplah sama. Setiap kali kita membuka pintu taxi, kita akan menemukan interior sederhana mobil sedan pada umumnya. Namun sebuah taxi di korea menawarkan pengalaman yang berbeda.

Sebuah Taksi Nyaman dari Korea Selatan

interior taksiFrances Cha menulis sebuah artikel untuk CNN mengenai taksi ternyaman dari Korea yang pernah ditemuinya. Dikarena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan pada hari itu, dia harus pulang sangat larut malam. Pada saat dia keluar dari kantornya, dia sangat senang karena ada satu taxi yang sudah stand by. Tanpa pikir panjang, dia langsung masuk, memberitahukan alamat  dan menutup matanya.

Tiba- tiba, supir taxi menanyakan apakah dia mau diurut. Tentu saja dia sangat terkejut. Di saat dia sedang bersiap – siap untuk melarikan diri, kursi tempat dia duduk mulai memijat punggung dari atas tulang belakang lalu kebawah dan kembali lagi ke atas. penulis merasa sangat bigung. Ketika dia memperhatikan bagian dalam taxi tersebut, barulah dia sadar bahwa taxi yang dia naikin memang berbeda dengan taxi lain yang ada di Korea Selatan. Akhirnya dia memutuskan untuk berbicara dengan supir taxi yang bernama Chung Nok-Hyun.

Siapa Sebenarnya Chung Nok-Hyun?

Chung Nok-Hyun adalah seorang pria yang sudah berumur 66 tahun. Umurnya yang sudah dibilang lumayan tidak menghentikan dirinya untuk berkarya. Dengan pengalamannya sebagi seorang teknisi mesin. Setelah 7 tahun pensiun dari posisi direktur di sebuah perusahaan elektronik lokal, Chung mulai mengemudikan taxi. Dia mulai memodifikasi interior taxinya dengan sebuah kursi pijat yang dia beli online. Tidak berhenti disana, dia mulai mencari cara lain agar para penumpangnya bisa senyaman mungkin di dalam taxi selama perjalanan mereka. Nama taxi yang dimilikinya dinamai garden taxi.

 Interior Garden Taxi

Chung Nok-Hyun selaku pengemudi dan pemilik taxi nyaman ini telah merubah interior taxinya agar para penumpangnya bisa merasa nyaman. Gimana sih interior garden taxis milik Chung?

  • kursi garden taxiKursi penumpang bagian belakang sudah dimodifikasi menjadi kursi pijat punggung. Alat pijat yang ditanam adalah alat pijat bertenaga listrik.
  • Kursi belakang ditutupi dengan bulu tebal lembut yang nyaman.
  • Peralatan karoke dimana penumpang bisa bebas bernyanyi. Bahkan penumpang bisa meminta supir garden taxi untuk bernyanyi.
  • Langit – langit bagian dalam mobil sudah diganti dengan wallpaper bermotif bunga – bunga kecil yang lucu.
  • Seuntai lampu natal dengan ukuran kecil menghiasi bagian bawah kursi pengemudi.
  • Air mancur kecil diletakan di dekat tempat duduk penumpang. Air mancur tersebut dilengkapi dengan kincir air kecil dan ikan mas yang masih hidup.

Jadi walaupun bagian luar taxi tidak berbeda dengan taxi pada umumnya di Korea Selatan namun bagian dalam taksi Chung Nok-Hyun menawarkan pengalaman baru. Chung berencana menambahkan laptop lengkap dengan internetnya sehingga para penumpang bisa menggunakan laptop dan internet selama perjalanan. Chung mengatakan bahwa peralatan yang dia pasang adalah peralatan bertenaga listrik sehingga tidak akan mempengaruhi tagihan gas dan argo.

Banyak dari penumpangnya yang berharap semua taxi di Korea Selatan seperti ini. Tentu saja saya juga berharap di Indonesia ada taksi senyaman ini. Siapa yang gak mau duduk di atas kuris pijat setelah bekerja seharian. –hm-

Satu pemikiran pada “Taksi Ternyaman Sedunia dari Korea Selatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s