Mobil Limousine Dari Korea Selatan

Kebanyakan mobil limousine atau limo yang beredar di Korea Selatan adalah limousine keluaran Hyundai. Limo keluaran Hyundai modifikasi dari mobil Hyundai Equus, sedan termahal keluaran Hyundai. Pada bulan Juni 2013, Hyundai Equus biasa sudah bisa ditemukan di pasar Korea Selatan, Cina, Amerika dan Timur Tengah. Sedangkan untuk versi limo Hyundai Equus hanya bisa dibeli dipasar otomotif Korea Selatan.

Penyebaran Mobil Hyundai Equus Versi limo dan Biasa

Versi panjang mobil Hyundai Equus pertama kali muncul di pasar pada bulan September. Jadi sejak bulan itu, Hyundai Equess punya 2 versi yaitu versi biasa dan limo. Penyebaran Hyundai Equus yang dijual adalah:

  • Mobil Hyundai Equus  biasa untuk Amerika Serikat dan Kanada hanyalah versi Hyundai Equus VS500.
  • Untuk Korea Selatan terdapat mobil Hyundai Equus versi biasa dan versi limo. Untuk mobil Hyundai Equus versi biasa, ada model VS380 dan VS500. Sedangkan untuk mobil Hyundai Equus versi limo, ada model VL380 dan VL500.

Penggunaan Mobil Limousine Hyundai Equus

Mobil Presiden Costa Rica

mobil limousine Hyundai Equus Mobil Hyundai Equus versi limo model VL500 yang dimodifikasi diberikan sebagai hadiah untuk negara Costa Rica, salah satu negara di Amerika Tengah dengan bahasa resmi Spanyol. Mobil hadiah ini digunakan sebagai mobil resmi kepresidenan. Kenapa pemerintahan Costa Rica memilih mobil ini sebagai mobil resmi kepresidenan? Mungkin alasannya

  • Menunjukan penghargaan pada hadiah pemberian.
  • Modifikasi Hyundai Equus versi limo model VL500 yang dilakukan membuat mobil tersebut memang memiliki pertahan terbaik sehingga memenuhi persyaratan sebagai mobil resmi kepresidenan.

Apapun alasannya, Presiden terbaru Costa Rica , Laura Chinchilla sudah terlihat menggunakannya.

Mobil Limousine Presidential Security Service Korea Selatan

Presidential Security Service (PSS) merupakan kesatuan khusus yang dibentuk untuk melindungi Presiden. Tugas dari PSS adalah melindungi:

  • Presiden Korea Selatan berserta keluarganya.
  • Blue House atau Cheong Wa Dae yang merupakan kantor presiden dimana Presiden Korea Selatan menjalankan tugasnya sehari – hari dan tinggal (katanya: PSS dibebastugaskan untuk melindungi Blue House tertanggal 18 April 2003, entah betul atau tidak).
  • Mantan Presiden Korea Selatan beserta keluarga selama 7 tahun
  • Presiden atau Kapala negara dari negara lain yang datang berkunjung ke Korea Selatan.
  • VIP baik itu yang berasal dari luar atau dalam negeri, asalkan ada persetujuan dari PSS.

Saat Hyundai berhasil menciptakan dan memproduksi kendaraan limo berlapis baja dengan versi 5.5 L yang merupakan versi yang lebih baik daripada mesin V8. Pada bulan September 2009, Hyundai mengirimkan mobil limousine berlapis baja dengan model mobil limo Hyundai Equus ke Dinas Keamanan Presiden atau Presidential Security Service Korea Selatan. Mobil yang diberikan Hyundai ini memiliki

  • Sistem pendingin otomatis khusus jika terjadi kebakaran
  • Kaca anti peluru

Jadi siapa bilang mobil limousine hanya mobil gaya?

Sumber: Wikipedia

–hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s