Memilih Lemari untuk Dapur Minimalis Anda

Model dapur yang sedang trend saat ini adalah dapur minimalis. Dapur dengan model minimalis memungkinkan Anda untuk menata dapur seapik mungkin tanpa mengurangi fungsi sebuah dapur. Model dapur ini sangat cocok digunakan di era ini dimana rumah – rumah yang dibangun berbentuk kecil sehingga ruang yang bisa digunakan untuk dapur sangat terbatas. Dengan mengunakan model minimalis, Anda bisa mendapatkan dapur yang luas.

Salah satu inti desain minimalis untuk dapur adalah pemilihan lemari dapur. Lemari dapur berfungsi sebagai tempat penyimpanan berbagai bahan masakan, bumbu masak, peralatan masak dan makan barang – barang tersebut tidak berserakan dan membuat dapur Anda terlihat kotor serta tidak terawat.

Tips Memilih Lemari Khusus untuk Dapur Minimalis

Jadi bisa dibilang pemilihan lemari untuk dapur minimalis sangatlah penting. Berikut ini beberapa tips yang mungkin membantu:

  • dapur minimalisAnda bisa memilih lemari dapur dari toko furniture atau memesannya khusus kepada tukang kayu setelah melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan desainer interior Anda. Biasanya desainer interior akan membelikan beberapa model lemari minimalis yang bisa Anda pilih.
  • Sesuaikan dengan tema minimalis. Minimalis berarti sederhana sehingga Anda harus memilih lemari dapur yang memiliki bentuk dan model sederhana agar tema minimalisnya lebih tampak.
  • Pada saat memilih, pastikan Anda sudah tahu warna lemari apa yang Anda inginkan. Ini harus disesuaikan dengan tema warna yang Anda pilih untuk dapur. Biasanya tema warna putih, abu, kayu atau hitam membuat kesan minimalis yang kuat dan elegan. Namun tidak ada salahnya memilih warna yang berani asalkan disesuaikan dengan konsep warna dasar interior dapur.
  • Hindari memilih lemari yang permukaanya dihias dengan ukuran atau tempelan karena akan memberikan kesan terlalu ramai untuk dapur minimalis Anda. Pilih permukaan yang licin tanpa hiasan.
  • Jangan ragu memilih lemari dengan kaca karena Anda bisa menggunakan untuk memberikan kesan lebih elegan pada dapur Anda. Bahkan Anda bisa meletakan peralatan makanan yang menarik atau mencorok di dalamnya dan membuat dapur Anda lebih berwarna.
  • Jangan terlalu monoton. Pilih lemari dapur dengan beberapa ukuran yang disusun sedemikian rupa agar terlihat menarik. Tentu mencampurnya dengan lemari dapur berkaca juga bisa menjadi cara yang jitu.
  • Hindari memilih lemari dapur dengan warna – warna yang berbeda. Kecuali warna dasar interior Anda hanya ada satu yaitu putih.

Semogar tips memilih lemari untuk dapur minimalis ini membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s