Membuat Rumah Jadi Anti Bocor

Musim hujan merupakan musim penuh berkah. Tidak ada akan kata “Kekurangan Air” karena curah air dari langit (hujan) akan turun setidaknya 2 kali seminggu. Air hujan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan air sehari – hari seperti untuk mandi, masak, mencuci dan minum. Memang musim hujan adalah musim penuh berkah, namun musim ini juga mendatangkan banyak kesusahan.

Kesusahan apa? Banjir dan bocor. Cara menanggulangi banjir tentu saja dengan membuat daerah serap yang banyak, selokan yang bersih dari sampah alias tidak buang sampah sembarangan dan meningkatkan daerah penghijauan. Cara ini tentu saja harus mendapatkan dukungan pemerintah dan kesadaran rakyat. Bila hanya salah satu saja yang melakukan, banjir tidak akan dapat teratasi. Sedangkan untuk menangani kebocoran, Anda harus menggunakan cat anti bocor atau produk waterproof lainnya.

Produk Anti Bocor

Langkah pertama untuk membuat rumah anti bocor, Anda harus mengetahui produk apa aja yang bisa dipilih. Pada umumnya, ada 2 jenis produk waterproof yang dijual luas dipasaran yaitu:

Produk Anti Bocor Jenis Membran

rumah anti bocorPelapis anti bocor jenis membran biasanya memiliki bentuk seperti lembaran kertas yang anti air. Pada umumnya jenis ini dijual perlembar atau pergulungan. Permukaannya pun berbeda – beda, ada yang permukaan halus, berlapis batu, pasir dan lainnya.

Jika Anda melihatnya materi pembuatnya, akan terlihat bahwa ternyata pelapis air fibernya hanya ada 1 lapis sehingga mudah sobek. Disarankan tidak memilih pelapis fiber tetapi pelapis dengan bahan polyester karena lebih kuat.

Cara pengaplikasikan waterproof jenis membran ini adalah menempelkannya ke area yang bocor. Cara menempelkannya bisa dengan cara dipanasi atau menggunakan lapisan perekat. Beberapa merek waterproof jenis membrane ini sudah memiliki jenis perekat sehingga tinggal buka dan tempel.

Produk Anti Bocor Jenis Coating

Metodo aplikasi produk ini seperti cara aplikasi cat tembok. Biasanya orang menyebutnya cat pelapis waterproof. Di pasaran sekarang sudah banyak jenis produk ini.  Jenis produk ini dibagi berdasarkan bahan dasar pembuatnya.  Untuk mengetahui jenisnya lebih lengkap bisa langsung klik kata “jenis cat pelapis anti bocor”.

Kebanyakan orang menggunakan jenis ini karena bisa menutupi bagian-bagian yang merembes pada dinding luar dan dalam. Disarankan pemakaiannya hanya untuk bagian luar.

Setelah mengetahu jenis waterproof yang bisa dipilih, sekarang saatnya menetukan pilihan. Perlu diingat bahwa penggunaannya untuk jangka panjang jadi pilihlah yang awet. Pilih produk anti bocor setelah mempertimbangkannya dengan matang. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s