Membuat Dapur Minimalis Terlihat Besar dan Rapi

Dapur minimalis merupakan pilihan yang sangat cocok untuk rumah – rumah dengan ukuran mungil. Di kota-kota besar, harga tanah semakin mahal sehingga tidak heran bila ukuran-ukuran rumah disana semakin mungil. Tidak hanya rumah, apartemen pun sekarang ukurannya mungil-mungil. Dengan rumah atau apartemen yang mungil, Anda sebagai pemiliki harus pandai menata agar dapur Anda terlihat rapi, bersih dan besar. Gimana bisa terlihat besar, rapi dan bersih bila ukuran dapur aja hanya secuil? Solusinya adalah menggunakan desaun dapur minimalis. Desain ini memang sengaja diciptakan untuk dapur yang kecil.

Tips Dapur Minimalis yang Besar, Bersih dan Rapi

Untuk menciptakan sebuah dapur dengan desain minimalis yang bersih, rapi dan terlihat besar, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui:

Desain Dapur

Desain minimalis bisa disesuaikan dengan ukuran dapur Anda. Jangan ragu untuk memilih desain yang cocok dengan dapur Anda. Ada desain berbentuk U, L dan lainnya, sesuaikan dengan bentuk dapur Anda yang sekarang ini.

Perpaduan Warna

dapur minimalisUntuk membuat dapur Anda terlihat lebar dan besar, disarankan Anda memilih warna yang terang dan cerah terutama untuk bagian langit-langit, dinding dan lantai. Kebanyakan orang menggunakan warna putih untuk dinding dan langit-langit sednagkan cokelat kayu untuk lantai. Ada baiknya dalam menentukan perpaduan warna, Anda berkonsultasi dengan desain interior atau melakuakn riset sendiri dengan cara mencari keyword “Dapur Minimalis” di Google image search.

Jendela Besar

Untuk membuat dapur terlihat gede, ada baiknya Anda memastikan adanya setidaknya 1 jendela besar. pemanadangan luar seperti taman akan memberikan nuansa yang menyegarkan. Selain itu, cahaya dari luar bisa digunakan sebagai penerangan di saat pagi dan siang hari sehingga Anda bisa menghemat listrik dan ruangan terlihat terang.

Jendela besar yang bisa dibuka juga bisa menjadi tambahan ventilasi udara untuk memastikan pertukaran udara di dapur Anda baik. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut dapur Anda akan pengap atau lembab karena silkulasi udara di dapur Anda baik.

Gunakan Peralatan khusus Dapur Minimalis

Sekarang sudah banyak produsen peralatan dapur yang sudah tahu akan kebutuhan peralatan dapur khusus untuk dapur dengan desain minimalis jadi Anda bisa dengan mudah mencari peralatan yang cocok. Pastikan Anda menyesuaikannya dengan warna dapur Anda.

Semoga artikel desain dapur minimalis ini membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s