Keunggulan Software MLM

Software MLM merupakan software komputer yang dibuat khusus untuk bisnis sejenis MLM (Multi Level Marketing). Hal yang membedakan dengan software bisnis lain tentu saja karena fitur yang ditawarkannya berbeda. Software khusus MLM tentu memiliki berbagai fitur / komponen administratif yang memang diperlukan dalam menjalankan sebuah bisnis MLM.

software mlmSalah satu fitur atau komponen di dalam software yang sangat diperlukan dalam menjalani sebuah bisnis MLM adalah fitur yang dapat melacak penjualan MLM baik dari diri kita ataupun downline. Selain itu dalam bisnis MLM, juga diperlukan fitur untuk mengecek penjual, deposite, pembayaran offline dan perhitungan komisis. Sebenarnya semuanya ini bisa dijalankan secara manual alias nulis ke buku atau ketik di word tanpa menggunakan software khusus MLM.

Masalahnya adalah human error. Perhitungan dalam bisnis terutama yang menyangkut uang harus dilakukan secara cermat, teliti dan detail. Salah satu angka saja dapat mempengaruhi semuanya seperti bonus atau penghasilan seseorang. Semakin banyak yang perlu dihitung akan semakin meningkatkan resiko human error terjadi. Untuk meminimalis hal inilah software MLM diciptakan.

Fungsi Software MLM

Dalam pembuatan Software bisnis ini tentu saja sudah mengalami berbagai percobaan dan kegagalan hingga sampai disuatu titik dimana software yang diciptakan memang sesuai kebutuhan bisnis MLM. Berikut ini beberapa fungsi sekaligus keunggulan software MLM:

Database Keanggotaan Lengkap dan Rapi

Software ini memiliki fungsi untuk merekam silsilah keanggotan secara rapi dan lebih teratur. Dengan begitu, kita bisa mengecek gimana anggota satu terhubung dengan anggota lainnya. Bahkan kita melihat siapa yang menjadi downline seseorang, berapa dan banyaknya jumlah level. Dengan ini tentu akan mempermudah kita dalam pengecekan keanggotaan jika ada pendaftaran anggota baru, anggota lama yang kembali lagi, pelaporan ke atasan dan lainnya

Perhitungan Komisi

Dengan data keanggotaan yang rapi, software ini akan dapat membantu kita dalam perhitungan komisi. Perhitungan komisi biasa disesuaikan oleh level, penjualan diri sendiri dan penjualan downline. Jadi bisa dibilang perhitungan cukup rumit namun software ini sudah dilengkapi dengan fitur komisi dimana kita hanya perlu mengisikan / mengatur kondisi dalam perhitungan komisi tersebut.

Memudahkan Pengiriman Informasi

Dengan data keanggotaan yang tersusun rapi, kita bisa dengan mudah mengirimkan informasi sesuai dengan level dan jabatan soalnya semuanya tercatat dalam database keanggotaan.

Perencanaan Penjualan dan Perusahaan

Dengan pemasukan dan pengeluaran yang tercatat dengan detail, perusahaan bisa melihat berapa persen pengembangan bisnis yang diperlukan, sektor apa yang mengutungkan dan lainnya. Dengan ini perusahaan bisa membuat perencanaan bisnis untuk kedepannya.

Semoga artikel informasi software MLM ini membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s