Power Bank yang Tepat dan Aman

Hp atau tablet mati ketika sedang dibutuhkan? Siapa aja yang pernah mengalami? Keadaan ini tentu sangat tidak menyenangkan dan membuat kita gondok banget. Walaupun kita membawa alat charger hp atau tablet namun jika gak ada colokan sumber listriknya, sama aja kita tidak mengecasnya. Solusi dari masalah ini adalah Power Bank.

Power Bank merupakan pengabungan dari 2 kata yaitu “Power” = energi dan “Bank” = bank / tempat penyimpanan. Jadi bisa disimpulkan bahwa power bank adalah tempat penyimpanan energi sementara. Energi apa yang disimpan? Jawabannya tentu saja energi listrik.

Tips Membeli Power Bank

Bagi kita yang ingin membelinya, harus extra berhati-hati agar kita bisa mendapatkan power bank yang tepat dan aman. Perlu diingat bahwa saat ini sudah banyak barang kw yang beredar dan hal ini juga berlaku untuk power bank.

power bankApa itu power bank kw? Power bank kw adalah tempat penyimpanan listrik alias power bank yang memiliki daya  penyimpanan yang tidak sesuai dengan apa yang sudah terterah. Contoh terterah di body power bank bahwa power bank A memiliki daya penyimpanan sebesar 3000 mAh untuk mengecas 2 hp hingga penuh, namun kenyataannya power bank A hanya bisa menyimpan sebanya 1500mAh sehingga pas digunakan power bank A ini hanya bisa mengecas hp hanya 1 kali. Jangan sampai membeli power bank kw.

Berikut ini beberapa tips membeli power bank:

Tentukan Kapasitasnya

Satu hal yang perlu kita ketahui terlebih dahulu adalah mengecek berapa mAh baterai hp kita. Seadainya hp kita memiliki tenaga sebanyak 1300 mAh makan power bank dengan kapasitas 1500 mAh hanya cukup mengecas baterai hp 1 kali. Jika ingin agar bisa mengecas beberapa kali maka kita perlu membeli power bank dengan kapasitas yang lebih tinggi seperti 5400 mAh.

Pada saat membeli pastikan kapisatas yang tertera memang kapasitas asli. Caranya minta garasi dengan toko lalu pada saat di rumah, langsung cas power bank hingga penuh. Semakin tinggi kapasitasnya seharusnya waktu cas semakin lama. Setelah penuh coba cas ke Hp untuk pengecekan lebih lanjut. Semakin besar kapasitasnya semakin hp kita bisa dicas beberapa kali.

Kabel Cas

Pastikan power bank yang kita beli memiliki kabel cas yang sesuai dengan hp. Setiap hp memiliki ujung cas yang berbeda-beda sehingga ada baiknya kita mencari power bank dengan yang memiliki kabel cas untuk android, hp biasa, apple dan lainnya.

Kualitas Power Bank

Pastikan memilih power bank yang berkualitas? Gimana caranya dan apa bukti sebuah power bank berkualitas? Kalau tanya penjualnya pasti jawabanyan berkualitas jadi mau tak mau kita harus cari tahu sendiri. Caranya adalah dengan membaca review / testimonial. Semakin seorang tidak puas dengan sebuah merek, dia akan menuliskan ketidakpuasannya baik di forum, jaringan social media atau platform lainnya dengan tidak segan-segan menuliskan merek.

Semoga artikel tips membeli power bank ini dapat membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s