Minat Asuransi Jiwa Menurun

New York Life melakukan survey mengenai asuransi jiwa. Dari hasil survey ini terlihat bahwa kebanyakan orang Amerika ingin ada asuransi jiwa yang dapat mengcover 14 tahun tanpa pendapatan. Namun sayangnya kebanyakan asuransi hanya menawarkan 3 tahun. Dari survei ini juga terlihat bahwa banyak orang Amerika yang belum memiliki asuransi jiwa.

Studi lain yang di lakukan LIMRA (sebelumnya Life Insurance and Market Research Association), menemukan bahwa 85 persen konsumen mengatakan orang perlu asuransi jiwa dan 65 persen mengatkankan bahwa mereka secara pribadi membutuhkannya. Dan hanya 62 persen yang benar-benar memiliki asuransi ini.

Alasan Peminat Asuransi Jiwa Turun

Kenapa minat akan suransi jiwa sangat kuran dibandingkan dengan asuransi lain seperti asuransi kesehatan dan mobil? berikut beberapa alasan yang didapat setelah survei dilakukan:

Kebutuhan Sehari-hari yang Semakin Meningkat

asuransi jiwaSetiap tahun kebutuhan pokok, bahan bakar, tanggungan dan kebutuhan lainnya terus meningkat. Memang gaji / pendapatan juga meningkat namun semakin banyak tanggungan, semakin banyak pengeluaran yang perlu dikeluarkan. Apalagi ketika adanya krisis ekonomi, kebanyakan orang akan memotong pengeluaran yang dianggap saat itu tidak penting. Dan salah satu hal yang dianggap bisa dipotong adalah pengeluaran untuk asuransi.

Semakin Sedikitnya Perusahaan dan Agen Asuransi Jiwa

Faktor ke-2 yang sangat mempengaruhi masalah ini adalah jumlah perusahaan dan agennya. Semakin sedikit perusahaan dan agen yang menawarkan asuransi ini karena kebanyakan agen melihat peluang asuransi ini untuk terjual memang lebih kecil daripada asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan bisa langsung dirasakan ketika sakit, sedangkan asuransi jiwa tidak.

Tidak Mengerti Berapa Asuransi Jiwa yang Diperlukan

Tidak ada 2 keluarga yang memerlukan asuransi jiwa yang sama. Sebagai agent dan konsumer, harus mengerti apa yang tepat untuk kita. Masalahnya banyak yang tidak tahu. New York Life sudah mengeluarkan sebuah kalkulator khusus untuk menolong kita memastikan berapa asuransi jiwa yang kita perlukan.

Solusi Masalah Asuransi Jiwa

Untuk Mengatasi Masalah ini, apa yang bisa dilakukan?

  • Masyarakat perlu diberikan pengayoman seberapa pentingnya asuransi jiwa. Kita tidak tahu kapan sesuatu yang buruk akan terjadi pada kita. Asuransi jiwa dibeli untuk menjamin ketika terjadi apa-apa pada kita terutama jika kita adalah tulang punggung keluarga, finasial keluarga (pasangan, anak dan orangtua) tidak akan hancur alias terjamin untuk 1-3 tahun kedepan.
  • Agen juga perlu dididik untuk tidak hanya fokus menjual produk yang menghasilkan keuntungan untuk dirinya sendiri namun agen harus mulai melihat kebutuhan konsumernya alias apa yang mereka butuhkan kedepannya.

Semoga artikel informasi minat asuransi jiwa menurun ini bisa membantu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s