Sukses Membuka Usaha Car Rental Indonesia

Usaha Car Rental IndonesiaPeluang usaha Car Rental Indonesia saat ini dianggap masih menguntungkan, sehingga membuat banyak orang tertarik untuk membuka usaha ini. Bagi seseorang yang sudah memiliki banyak mobil dirumah dan memang memiliki jiwa usaha, mereka seringkali memilih untuk memanfaatkan kendaraan yang dimilikinya agar bisa menghasilkan keuntungan. Beberapa orangpun terkadang membiarkan kendaraan pribadinya untuk disewakan, terutama pada saat peak season seperti idul fitri atau liburan panjang, disaat banyak orang membutuhkan jasa penyewaan ini. Untuk hal ini, karena orang tersebut tidak membuka usaha rental mobil secara resmi sehingga tidak ada pengamanan (asuransi, GPS untuk mengantisipasi pencurian, dan sebagainya) khusus untuk mobilnya, maka biasanya orang tersebut hanya menyewakan pada orang-orang yang dikenalnya dengan baik dan dipercayainya.

Usaha car rental indonesia memang semakin menjanjikan, ditambah lagi dengan semakin beragamnya konsumen yang memanfaatkan usaha ini untuk berbagai keperluan. Peluang usaha ini berbanding lurus dengan persaingan, artinya semakin banyak orang membuka usaha ini maka semakin banyak juga jumlah kompetitor yang harus di hadapi. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar usaha rental menjadi sukses dan tahan terhadap persaingan:

Perhatikan lokasi dan kebutuhan konsumen

Kebutuhan konsumen di setiap lokasi akan berbeda. Misalkan saja di lokasi wisata, sebagian besar orang akan memilih kendaraan berukuran cukup besar agar bisa menampung seluruh keluarga. Tapi untuk daerah perkotaan untuk kegiatan bisnis, banyak perusahaan yang memilih kendaraan mewah karena sering digunakan untuk antar jemput relasi bisnis atau tamu VIP.

Berikan harga yang bersaing dan Service Memuaskan

Survei terlebih dahulu pasaran harga tempat kita akan membuka usaha rental. Jika rental mobil masih baru ada baiknya memberikan harga yang dapat menarik minat konsumen terlebih dahulu agar kita dapat memperkenalkan usaha kita sekaligus keuntungan apa yang konsumen dapatkan dengan menyewa mobil disini, namun tetap dapat menutup seluruh biaya operasional.

Ada beberapa konsumen yang rela membayar lebih mahal demi sebuah service yang memuaskan. Jika konsumen sudah puas menyewa mobil disini mereka akan menggunakan jasa penyewaan ini walaupun harga yang ditawarkan lebih mahal dibanding penyewaan lain, namun harus tetap diperhatikan harga yang ditawarkan harus tetap mampu bersaing.

Gunakan Supir yang Profesional dan Perhatikan Kondisi Kendaraan

Supir yang digunakan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan konsumen. Jika supir menyetir ugal-ugalan akan membuat konsumen merasa tidak aman. Sementara itu jika pengetahuan rute jalan juga kurang dikuasai supir maka akan mengganggu konsumen, terlebih jika konsumen sedang terburu-buru dan kondisi jalanan sedang padat.

Selain supir, kondisi mobilpun sangat berpengaruh terhadap kenyamanan konsumen. Jika mobil berbau tidak sedap, AC nya kurang dingin, atau kotor maka konsumen akan merasa sangat tidak nyaman.

Sampai ketemu di artikel info membuka bisnis car rental indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s