Merawat Rumput Artificial

Banyak orang memilih rumput artificial karena perawatannya yang mudah dan tidak high cost. Namun tidak berarti Anda bisa menelantarkannya begitu saja. Anda tetap harus merawatnya agar rumput buatan tersebut berumur panjang. Gimana cara merawat rumput buatan? Yang pastinya berbeda dengan rumput asli karena rumput buatan tidak perlu dipupuk dan disiram.

Tips Perawatan Rumput Artificial

Bersih-Bersih

Membersihkan rumput buatan perlu dilakukan secara teratur baik dengan menggunakan kuas ataupun tangan. Untuk lebih mudahnya lagi, Anda bisa memilih blower. Tindakan bersih-bersih ini untuk memastikan bahwa tidak ada debu dan sampah yang menempel pada rumput.

Menghilangkan Noda pada Rumput

Noda yang dibiarkan terus menerus akan menghancurkan penampilan rumput. Bagaimana cara membersihkan noda? Ini tergantung jenis noda tersebut:

  • rumput buatanNoda dari minuman soda, susu, alkohol, kopi, es krim, saus tomat, darah, jus, mustard dan mentega bisa dibersihkan dengan deterjen dan air.
  • Jenis noda yang disebabkan cat kuku, semir sepatu, lotion, minyak dan lemak tidak bisa dibersihkan dengan deterjen. Anda membutuhkan cairan pembersih khusus.

Bilas dengan Air Hangat

Setiap kali, Anda membersihkan noda jangan lupa terakhirnya bilas dengan air hangat. Hal ini akan menyingkirkan residu kimia dari pembersih yang Anda gunakan.

Lakukan Pembasmian Gulma

Setahun sekali, gunakan pembasmi gulma khusus untuk rumput artificial. Semprotkan secara menyeluruh untuk mencegah pertumbuhan gulma atau lumut.

Sampai jumpa di artikel tips rumput artificial atau buatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s