Pentingnya Asuransi Kesehatan Perorangan

Siapa yang tidak tahu bahwa biaya kehidupan semakin  naik setiap tahunnya. Bahkan biaya kesehatan seperti biaya ke dokter, rumah sakit dan obat pun ikut-ikutan naik. Banyak orang perpikir untuk meningkatkan deposito dan tabungan, namun pernahkan Anda berpikir melakukan investasi kesehatan? Cara investasi kesehatan yang bisa Anda pilih adalah menjaga kesehatan tubuh atau asuransi kesehatan.

Menjaga kesehatan tubuh tidaklah cukup karena tidak ada yang tahu kapan penyakit datang jadi ada baiknya tambahkan asuransi kesehatan sebagai jaminan. Asuransi kesehatan memberikan jaminan jika seandainya Anda sakit ringan atau parah, biaya kesehatan Anda akan ditanggung. Berapa yang akan ditanggung? Itu sesuai dengan premi yang Anda bayarkan.

Untuk Anda yang bekerja pada orang lain (karyawan), biasanya Anda akan diberikan asuransi kesehatan di mana premi perbulannya dipotong dari gaji Anda. Namun dibeberapa tempat, asuransi itu akan ditarik kembali setelah Anda keluar sehingga sangat disarankan Anda memiliki asuransi kesehatan sendiri.

Hal yang perlu Anda ketahui dalam membuat asuransi kesehatan perorangan / individual dengan perusahaan asuransi swasta

  • asuransi kesehatanUmur makin mudah premi yang dibayar bisa semakin murah
  • Tidak pernah masuk rumah sakit berarti premi bisa lebih murah
  • Besarnya premi perbulan Anda menentukan berapa besar biaya yang ditanggung oleh perusahaan asuransi
  • Anda sendiri bisa memilih paket harga kamar rumah sakit
  • Pelajari setiap paket yang ada dan harganya dari beberapa asuransi sebelum memutuskan sesuatu

Selain produk asuransi kesehatan dan perusahaan asuransi swastas, pemerintahan kita juga menawarkan program asuransi kesehatan berupa BPJS Kesehatan. Program ini diberikan bagi warga Indonesia yang memiliki penghasilan rendah, PNS, Abri serta pensiunan. Sebelum berganti nama menjadi BPJS kesehatan pada tanggal 1 januari 2014, asuransi kesehatan dari pemerintah ini dikenal dengan nama Askes. Asuransi pemerintah ini tetap bisa digunakan hingga akhir hayat asalkan kita masih warga negara Indonesia.

Selain BPJS Kesehatan, tersedia kartu sehat yang sudah diterapkan pada kota Jakarta dan kota Solo. Untuk kota Jakarta, nama kartunya adalah Kartu Jakarta Sehat sedangkan untuk solo, Kartu Solo Sehat. Program kartu sehat ini merupakan program yang dirancang oleh Pak Joko Widodo sebagai program pemeliharaan kesehatan warga.

Begitu pentingnya asuransi kesehatan sehingga pemerintah dan perusahan swasta memastikan karyawannya mendapatkannya. Dari sekarang pastikan diri kita memiliki jaminan kesehatan. -hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s