Gimana Cara Mengajukan KTA di Bank Mandiri

Pastinya pada tahu bahwa Bank Mandiri merupakan salah satu Bank yang menawarkan produk Kredit Tanpa Angunan (KTA). Untuk mengajukan KTA, pada umumnya Anda perlu mendatangi Bank. Jika Anda sudah memiliki akun biasanya akan prosesnya akan lebih mudah karena para staf bank sudah tahu apa yang Anda perlukan.

Dalam kta Bank Mandiri atau bank lain, Anda tidak perlu melampirkan bukti kepemilikan property sebagai agunan karena seperti namanya kredit ini dapat diambil tanpa perlu memberikan jaminan dan agunan. Namun satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa bunga kta lebih tinggi dibandingkan jenis produk kredit lainnya. Jadi dari awal jangan sampai salah menafsirkan apa itu kta.

Peraturan Utama Pengajuan KTA Bank Mandiri

Untuk produk kta bank Mandiri, ada beberapa peraturan penting yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum Anda mengajukan permintaan peminjaman. Berikut beberapa peraturan utamannya:

  • kreditAnda adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah diakui dan terdaftar dimana tanda pengakuannya adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Sudah dewasa alias sudah bisa bertanggung jawab atas keputusan yang diambilnya sendiri. Pada umumnya umur yang dianggap dewasa untuk melakukan pinjaman adalah usia di atas 20 tahun.
  • Memiliki pendapatan / pemasukan tetap baik itu melalui bisnis yang dibangun sendiri (pengusaha) atau bekerja dengan orang lain (karyawan).
  • Tidak ada di daftar blacklist Bank Indonesia. Pada umumnya nama yang masuk dari dalam blacklist Bank Indonesia adalah nama-nama orang atau perusahaan yang tidak berhasil membayar bunga dan pinjaman pada saat jatuh tempo alias pembayaran kreditnya tersendat atau menunggak. Nama yang sudah masuk dalam daftar blacklist akan susah mengajukan permintaan kredit lagi.

Cara Melakukan Pengajuan KTA Bank Mandiri

Pastikan Anda sudah tahu tujuan Anda melakukan peminjaman, berapa besar jumlah uang yang diinginkan dan apakah Anda sanggup mengembalikan pinjaman beserta bunganya dalam kurung waktu yang ditentukan oleh bank yaitu 1-3 tahun. Sudah yakin?

  • Buka website Bank Mandiri dan pelajari peraturan utama dan apa yang dibutuhkan nanti untuk mengajukan kta Bank Mandiri. Pada umumnya, Bank akan meminta fotocopy KTP, copian rekening koran atau slip gaji, copi npwp sedangkan untuk pengusaha bila tidak ada slip gaji bisa digantikan dangan copy SIUP / surat izin praktek.
  • Anda membaca dan memastikan Anda memang memenuhi peratruan-peraturan utamanya dan tahu apa yang dibutuhkan? Saatnya menelepon pihak Bank untuk meminta penjelasan lebih pastinya. Dan lebih aman lagi, Anda bisa langsung datang pada CS Bank Mandiri terdekat.
  • Tentu saat mendatangi CS, pastikan Anda sudah menbawa semua yang dibutuhkan sehingga Anda jika sudak OKE, Anda bisa langsung mengisi form dan mengajukan kta pada saat itu juga.

Mudah kan? Untuk informasi lebih detailnya Anda bisa mengunjungi website kta Bank Mandiri. –Hen-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s