Mengatasi Kemacetan dengan Transportasi Umum

taxi jakartaKemacetan di kota-kota besar seperti Jakarta sudah menjadi hal yang biasa terjadi. Kemacetan terparah biasanya terjadi pada pagi hari saat jam orang memulai aktifitas (berangkat kerja atau berangkat sekolah) dan pada saat sore hari disaat orang pulang dari aktifitasnya (pulang kantor). Bahkan kemacetan ini semakin lama semakin parah saja. Untuk mencapai lokasi yang harusnya bisa dicapai dalam waktu setengah jam, namun karena macet perjalanan bisa mencapai 1 jam lebih. Semua kendaraan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti Taxi Jakarta harus melalui kemacetan setiap harinya untuk mencapai suatu lokasi.

Kemacetan ini semakin diperparah dengan semakin meningkatnya jumlah kendaraan yang beredar. Semakin banyak jenis mobil yang dikeluarkan dan dealer yang terus berupaya meningkatkan penjualan produknya menjadi salah satu penyebab kemacetan semakin parah. Kondisi ini memang cukup rumit, mengingat produsen mobil dan motor memang harus terus berupaya meningkatkan penjualan agar bisnis mereka tetap dapat bertahan, namun pertumbuhan kendaraan ini tidak seimbang dengan pembangunan jalan yang membutuhkan waktu cukup lama untuk proses pembangunannya.

Untuk mengatasi kemacetan ini agar tidak semakin bertambah parah, pemerintah berusaha mengupayakannya dengan menambah dan memperbaiki berbagai sarana transportasi umum. Jika jumlah transportasi umum semakin bertambah serta kualitasnya diperbaiki maka diharapkan masyarakat memilih transportasi umum untuk digunakannya berangkat atau pulang kerja. Dengan begini maka penggunaan kendaraan pribadi untuk berangkat kerja dan pulang kerja akan semakin berkurang.

Jika seseorang menggunakan kendaraan pribadi, sering kali ditemukan satu mobil hanya berisi 1 orang saja. Bahkan saat ini, sudah banyak keluarga yang memiliki mobil untuk setiap anggota keluarganya. Bahkan terkadang, dengan tujuan yang sama mereka memilih untuk membawa kendaraan masing-masing. Namun jika bepergian dengan menggunakan transportasi umum, satu mobil akan bisa di isi dengan beberapa orang. Apalagi jika transportasi umum yang berbentuk bis, jumlah penumpang bisa mencapai puluhan. Jika kita menginginkan transportasi umum yang nyaman dan bersifat lebih pribadi karena tidak akan digabungkan dengan orang lain, kita bisa memilih taxi jakarta. Jika mau lebih nyaman, bisa mencoba taxi premium seperti Silver Bird dari Blue Bird. Dan sekarang Blue Bird sudah menambah armada Silver Bird jadi jangan khawatir tidak bisa memesannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s