Memilih Asuransi Pendidikan untuk Buah Hati

Pernah mendengar produk asuransi pendidikan? Sudah? Jadi pasti tahukan bahwa asuransi pendidikan adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk merencanakan biaya pendidikan buah hati. Faktanya biaya pendidikan kian mahal setiap tahunnya, sehingga sejak dini, sebagai orang tua perlu melakukan perencanaan biaya pendidikan. Namun apakah semua asuransi pendidikan cocok untuk buah hati Anda?

Pilih Asuransi Pendidikan yang Baik dan Tepat

Tahu Nama  Perusahaan Asuransi yang Menawarkan Asuransi Pendidikan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu nama perusahaan yang menawarkan asuransi pendidikan. Jangan hanya terpaku pada perusahaan yang menawarkan produknya ke Anda, pasti ada perusahaan lain dengan produk yang sama namun servisnya berbeda. Sudah tahu perusahaan apa saja yang menawarkan asuransi pendidikan? Dan ketahui reputasi perusahaan asuransi tersebut? Nah sudah ada daftar perusahaan asuransi yang diincar? Ini saatnya mencari tahu lebih dalam mengenai produk asuransi pendidikan yang mereka tawarkan.

Cara yang bisa digunakan adalah

  • pendidikan anakMenelepon langsung ke perusahaan asuransi untuk meminta penjelasan. Beberapa perusahaan bahkan akan dengan senang hati mengirimkan agen mereka agar Anda bisa mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap.
  • Mencari informasi secara online karena sudah banyak perusahaan asuransi yang memiliki situs. Bahkan beberapa perusahaan asuransi memberikan informasi yang sangat jelas di situs mereka mengenai  ketentuan dan manfaat produk.

Pelajari Agen Asuransi

Sebenarnya semua produk asuransi itu bagus, namun terjadi banyak pemegang polis mengalami kekecewaan dikarenakan agen asuransi yang kurang mengerti produk, tidak mau menjelaskan atau lainnya.  Sangat disarankan mencari agen asuransi yang memang mengerti produk asuransi pendidikan dengan baik dan memang mau membantu Anda. Percayalah, hal ini penting karena Anda akan berkerja sama dengan agen asuransi tersebut hingga akhir kontrak polis, yang pastinya periodenya tidak pendek.

Perhitungan Budget Pendidikan

Pastikan Anda memang tahu jumlah uang yang ingin dicapai (tujuan). Membeli produk asuransi tanpa tujuan, berarti berjalan tanpa arah. Lakukan perhitungan secara detail biaya yang dibutuhkan hingga anak Anda lulus kuliah S1. Hitung dengan melihat berapa persentase (%) kenaikan uang sekolah pertahun. Pada umumnya kenaikan uang sekolah berkisar antara 20% – 25%.

Dari budget yang sudah dihitung, Anda bisa memilih nilai tabungan yang cocok. Tentu saja harus membadingkan lagi dengan premi yang dibayar. Dan pastikan pilih premi yang dipilih memang terjangkau oleh  keuangan Anda. Jangan sampai premi polis Anda berhenti ditengah jalan.

Cara Penarikan Uang

Pastikan perusahaan asuransi yang Anda pilih memiliki prosedur yang pasti mengenai penarikan nilai tabungan (uang). Sangat disarankan memilih perusahaan asuransi pendidikan yang memiliki prosedur penarikan fleksibel. Anda tidak tahukan, apakah anak Anda akan masuk jalur cepat atau tidak? Jadi cari aman saja.

Semoga tips memilih asuransi pendidikan ini dapat membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s