Memulai Bisnis Cetak Spanduk

cetak spandukJasa cetak spanduk murah di Jakarta bukanlah bisnis yang termakan waktu. Bisnis ini tetap bertahan walaupun semakin banyak cara promosi lain yang bermunculan seperti iklan tv, iklan radio dan iklan online. Dengan adanya event seperti memperkenalkan produk atau servis baru (promosi), pesta diskon, pilkada dan lainnya, membuat bisnis ini terus hidup. Dan bisa dibilang bisnis ini tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan besar saja tetapi juga perusahaan kecil dan pemerintah. Pasarnya yang luas membuat bisnis ini banyak diminati.

Dalam memulai bisnis jasa cetak spanduk murah di Jakarta, Anda harus memperhatikan 5 hal ini, yaitu:

Cara Kerja dan Mengelola Bisnis Cetak Spanduk

Dalam memulai sebuah bisnis, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah Anda tahu cara kerja dan mengelola bisnis tersebut. Ini merupakan hal yang sangat penting. Cara paling mudah untuk mempelajarinya adalah bekerja pada perusahaan jasa cetak spanduk. Selain cara ini paling mudah, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dan pegetahuan yang tidak bisa didapat dari buku. Pengalaman mengajarkan Anda lebih banyak daripada sekedar buku.

Modal Bisnis Jasa Cetak Spanduk

Memulai bisnis dari nol, berarti Anda perlu menyiapkan berbagai kebutuhan bisnis Anda. Dan kebutuhan tersebut dapat dibeli dengan uang modal. Ada baiknya, siapkan modal yang cukup. Jika tidak, cobalah ajukan kredit modal kerja. Namun perlu ingat, jangan melakukan semuanya tanpa planning yang matang. Perhitungkan semuanya dari pengeluaran, pinjaman yang diperlukan dan berapa lama Anda bisa menyelesaikan pinjaman. Jika Anda kurang mengerti soal kredit modal kerja, langsung tanyakan semua pada marketing kredit. Tanyakan semua hingga jelas dari bunga, berapa lama, apa yang harus disiapkan dan lainnya.

Alat Cetak

alat wajib yang diperlukan adalah mesin pemotong, pembolong mata ayam, komputer dan printer dengan nama Plotter. Ukuran printhead berbeda-beda. Pada umumnya ukurannya 1,5 meter, 3 meter dan di atas 5 meter. Beberapa Plotter baru, sudah dilengkapi dengan mesin pemotong sehingga Anda hanya cukup membeli 1 alat. Pastikan Plotter yang Anda beli, bisa dikoneksikan dengan kabel USB 2.0 atau wifi ke perangkat komputer.

Bahan Cetak

Bahan cetak yang penting adalah tinta Plotter dan media cetak. Tinta Plotter harus disesuaikan dengan merek mesin Plotter yang digunakan. Hal ini untuk mendapatkan hasil maksimal dan menjaga mesin lebih awet.

Sedangkan untuk media cetak atau kertas, Anda bisa menyediakan kertas plotter transparan, pvc, backlite, high glossy, waterproof dan lainnya dalam berbagai ukuran. Atau membelinya ketika ada permintaan dari konsumen.

Tempat Usaha

Diperlukan tempat yang lumayan luas untuk menyimpan stok barang, peralatan dan pengeringan hasil cetak. Daripada menyewa ruang kantor, bisnis ini lebih cocok dikerjakan di rumah atau ruko. Dan pastikan modal untuk tempat usaha ini kecil agar Anda bisa bersaing dalam harga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s