Cara Mendesain Spanduk Kain

spanduk kainDengan semakin banyaknya perusahaan yang membutuhkan promosi, tidak heran bila banyak jasa cetak spanduk murah Jakarta yang terus berkembang. Dengan pengembangan teknologi,semakin banyak media yang bisa digunakan sebagai alat promosi. Bahkan sehelai kain bisa diubah menjadi sebuah media promosi. Pengunaan kain tentu lebih ramah lingkungan dibandingkan  bahan lainnya dan bisa digunakan kembali. Gunakan kembali? Ya, mungkin sebagai pengganti golden.

Harga yang ekonomis juga membuat spanduk kain populer. Namun perlu diingat bahwa pencetakannya tidak bisa diburu-buru. Bagi Anda yang ingin menggunakan spanduk kain, mungkin Anda perlu tahu teknik mendesain spanduk kain sablon sebagai acuan. Berikut ini beberapa tipsnya:

  • Minimalis layout dan warna yang akan digunakan untuk pada desain. Dan disini sangat disarankan Anda menghindari menggunakan warna gradasi. Wah, kalau meminimalis warna berarti hasilnya tidak akan maksimal? Jangan khawatir karena  Anda bisa memainkan warna dengan cara mengkombinasikan warna kain dengan warna tulisan.
  • Gunakan gambar atau foto dibuat menjadi vector atau dibuat dengan titik-titik pixel dengan ukuran yang lebih besar, sehingga gambarnya tidak akan pecah. Dan disarankan mencari gambar atau foto yang tidak memiliki gradasi.
  • Gunakan ukuran desain dan resolusi yang tepat. Untuk saat ini, resolusi yang sangat disarankan adalah 300 dpi, 72 dpi dan 32 dpi. Penggunaan resolusi harus disesuaikan dengan ukuran asli spanduk yang Anda inginkan. Contoh

Jika ukuran spanduk asli adalah 12 m X 6 m, maka Anda harus membuat ukuran desain di photoshop dengan ukuran 1200 cm X 600 cm dengan resolusi 32 dpi

Mencari Tempat Jasa Cetak Murah Jakarta

  • Memastikan tempat cetak tersebut sudah berpengalaman dalam melakukan cetak spanduk kain. Perlu diingat, media yang berbeda membutuhkan keahlian yang berbeda. Pastikan mereka menyediahkan contoh agar Anda bisa tahu gimana hasil kerja mereka.
  • Pastikan kain yang digunakan adalah kain yang mudah menyerap warna. Dan ketebalan kain juga perlu diperhatikan. Semakin tebal kain, semakin susah kain menyerap warna.
  • Lakukan ujicoba cetak, untuk memastikan warnanya sesuai dengan keinginan Anda.

Semoga artikel ini membantu Anda membuat desain yang tepat. Dan bagi Anda yang ingin memulai bisnis cetak spanduk, bisa menggunakan informasi ini untuk meningkatkan performa bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s