Lakukan Pemeriksaan Lapangan Futsal Secara Rutin

Olahraga futsal adalah olahraga yang disukai tidak hanya oleh anak-anak muda saja, tetapi juga oleh orang yang sudah dewasa. Bahkan, banyak karyawan yang menyempatkan diri untuk melakukan olahraga ini sepulang kerja bersama dengan rekan-rekannya. Karena itulah, biaya sewa lapangan futsal umumnya memiliki tarif yang lebih mahal pada saat malam hari, dibandingkan dengan siang hari. Selain dari waktu sewa, Rumput Futsal yang digunakan juga akan mempengaruhi tarif sewa per jam nya.

Tempat untuk bermain futsal, biasanya terdiri atas beberapa lapangan yang dibatasi oleh jaring. Jaring ini dipasang untuk mengamankan sekitarnya dari kemungkinan terkena bola yang ditendang oleh pemain. Lapangan futsal ini termasuk aktif digunakan, karena itulah penting untuk dilakukan pemeriksaan kondisi lapangan futsal secara rutin. Hal ini dilakukan, untuk memberikan keaman serta kenyamanan pada penyewa futsal. Beberapa hal yang harus dilakukan dalam proses pemeriksaan ini adalah:

Cek kondisi jaring

lapangan futsalPeriksa bahwa jaring masih terpasang dengan baik. Jaring ini sangat penting, karena jaring inilah yang akan mencegah bola terlempar terlalu jauh. Jika jaring tidak terpasang dengan baik atau terdapat lubang pada jaring, perlindungan tidak akan bisa maksimal. Biasanya, jaring terlepas akibat dari kebiasaan pemain yang menyandarkan tubuhnya pada jaring, atau terdorong ke arah jaring saat sedang bermain.

Cek kondisi lapangan atau rumput futsal

Jika rumput futsal sering digunakan, ada kemungkinan beberapa bagiannya terlepas. Hal ini bisa juga disebabkan karena pemasangan yang tidak sempurna oleh kontraktor futsal. Jika kita menemukan bagian rumput yang lepas, segera rekatkan kembali rumput tersebut. Rumput futsal yang tidak terpasang sempurna, akan berbahaya bagi pemain.

Cek keamanan gawang

Periksa bahwa gawang yang digunakan masih layak dan aman. Saat bermain, bola bisa ditendang ke berbagai arah dan bisa saja mengenai tiang gawang. Jika gawang tidak memiliki keseimbangan yang sempurna dan tidak kokoh, maka dapat berpotensi jatuh dan akan berbahaya bagi pemain.

Pemeriksaan ini sebaiknya dilakukan secara rutin, sekitar satu kali seminggu. Selain itu, pengelola lapangan futsal juga haruslah membuat beberapa peraturan bagi yang bermain agar kebersihan, keamanan serta kenyamanan tetap terjaga. (Yv)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s