Pengiriman Express Batu Akik

Demam batu akik di Indonesia saat ini masih belum surut. Masyarakat di Indonesia pun masih tersihir dengan pesona batu akik dan masih terus mencari batu-batu akik dengan kualitas yang tinggi. Tidak jarang mereka pun mencarinya hingga ke luar pulau. Dengan adanya fenomena ini, PT Pos Indonesia pun melihat peluang bisnis menggiurkan. PT Pos pun kemudian membuka loket khusus untuk untuk pengiriman  express batu akik. Jasa pengiriman batu akik PT Pos ini melayani pengiriman batu mulia ke sejumlah propinsi di kepulauan Indonesia, mulai dari Sumatera, Bali, Jawa, hingga Mataram.

pengiriman batu akikSejak dibuka Januari 2015 lalu, masyarakat pun sudah mulai melirik jasa pengiriman ini, mengingat dengan fasilitas ini batu akik bisa langsung sampai tempat tujuan dalam waktu sehari saja. Selain itu, jasa pengiriman ini pun dilengkapi dengan asuransi yang menjaga batu dari kerusakan yang terjadi selama pengiriman. Fasilitas asuransi ini pun menjadi sesuatu yang menarik bagi para pengguna jasa mengingat harga batu akik yang mahal sehingga tentunya akan sangat merugikan bila batu tersebut rusak atau hilang pada proses pengiriman. Asuransi yang diberikan ini sesuai dengan Harga Tanggungan Nilai Barang (HTNB) yag dikaji pihak pos dan pengirim sendiri. Sehingga bila batu yang dikirim tidak sampai atau rusak maka akan diganti sebesar nilai tanggungan tersebut.

Untuk tarif pengiriman, PT Pos mematok angka yang tidak begitu mahal. Misalnya saja untuk wilayah Jabodetabek dipatok kurang dari Rp20.000 per kilogramnya. Sementara untuk di luar wilayah Jabodetabek, tarif pengiriman disesuaik dengan jarak tempuh lokasi yang dituju. Sementara itu, PT Pos tidak membatasi berat maksimal pengiriman batu akik.

Pengiriman batu akik saat ini sendiri paling banyak ditemukan di wilayah pulau Sumatera. Misalnya di daerah Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, dalam beberapa bulan terakhir, sebanyak 30% pengiriman didominasi oleh batu akik dengan tujuan pulau Jawa dan Kalimantan. Batu yang dikirimkan sendiri sebagian besar berupa bongkahan atau belum jadi dengan jenisn teratai atau tawon yang memang sudah sangat terkenal bahkan hingga ke luar negeri. (raw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s