Menu Sehat untuk Ibu Sehat

Untuk menjaga kesehatan wanita hamil, tentunya kita harus memperhatikan asupan-asupan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Mulai dari asupan protein, vitamin, dan juga mineral yang dibutuhkan oleh janin di dalam perut kita. Tentunya untuk mendapatkan gizi tersebut, kita harus mulai mengatur makanan apa saja yang akan kita makan. Berikut ini adalah menu bergizi yang bisa kita masak dalam waktu singkat.

 Glazed Salmon With Spiced Carrots

menu salmon dan wortelIkan salmon membawa banyak manfaat untuk janin di dalam perut kita. Namun begitu, terkadang kita suka bingung untuk mengolah salmon menjadi sajian yang lezat. Nah, menu berikut ini bisa kita buat di rumah. Cara membuatnya pun mudah. Pertama, tumis wortel yang sudah dipotong seukuran korek api dengan olive oil, campur dengan lada dan garam, lalu masak hingga setengah matang. Setelah itu, ambil mangkuk kecil, tuangkan olive oil secukupnya, madu, mustard, dan lemon juice, kemudian aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut pada permukaan salmon, lalu masak hingga salmon berubah warna. Terakhir, masukan wortel yang tadi sudah dimasak, lalu masak kembali selama tiga atau empat menit.

Kimchi Ramen Chicken Corn

menu ramen kimchi jagung ayamMasakan ini hanya membutuhkan waktu selama 10 menit untuk mengolahnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah dada ayam filet yang sudah dipotong dadu (kecil-kecil), mie ramen, bayam, kimchi, dan jagung yang sudah dilepaskan bonggolnya (bisa pakai frozen corn cernels untuk mempersingkat waktu). Masukan semua bahan tersebut dalam sebuah wadah besar, tambahkan air, bumbu penyedap, saus, dan bubuk lada, masak hingga mendidih dengan api besar. Setelah mie sudah mengembang, tuang ke dalam mangkuk, kemudian sajikan dengan rumput laut sesuai selera.

Spring Garden Potato Salad

menu ramen kimchi jagung ayamSalad merupakan sajian yang sangat mudah untuk dibuat dan rasanya sangat enak. Nah, salad yang akan kami bagi menunya kali ini sangat lezat dan tentunya bergizi. Pertama, siapkan kentang rebus, wortel, mentimun, dada ayam yang sudah direbus, dan tomat. Potong kesemua bahan dengan bentuk dadu, lalu masukan ke dalam mangkuk. Tambahkan air, garam, gula, lada, lalu aduk hingga rata. Setelah rata, masukan ke dalam freezer agar bumbu penyedap bisa meresap. Setelah dingin, tuangkan mayones, parutan keju, air jeruk lemon.

Berbagai makanan tersebut sangat praktis dan mudah untuk dibuat, dan bermanfaat bagikesehatan tubuh. Menu yang sangat patut untuk dicoba! (Tr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s