Colorful Living in Your Premium Apartment

Menata furnitur tanpa bantuan interior designer di premium apartment Jakarta bisa menjadi bumerang jika kita tidak pandai-pandai menyusun interior dan memanfaatkan space. Alih-alih terlihat menawan dengan sentuhan interior yang individualis, apartemen kita justru akan terlihat sempit dengan banyak barang yang seolah dipaksakan masuk ke dalamnya. Nah, untuk memanfaatkan space, alih-alih mengisinya dengan benda-benda yang tidak terpakai, lebih baik gunakan untuk menghiasnya dengan sentuhan warna yang colorful. Berikut adalah tips yang bisa kita tiru untuk mendekorasi apartemen kita.

ruang tamuFirst of all, adalah ruang tamu. Ruang tamu akan menjadi ruang pertama yang mendapat impresi dari tamu yang bertandang ke apartemen kita. Berikan point of view yang impresif dan berkesan dengan warna-warni cerah yang menyenangkan mata. Misalnya dengan mengganti kulit sofa yang sebelumnya berwarna beige dengan pattern yang unik. Sure, beige is good. But don’t you think that colors and patterns do have some magical effects in your living rooms? Biarkan sofa kita mencuri perhatian para tamu. Sementara untuk dinding, padankan dengan warna-warna netral yang manis sehingga tidak akan bertabrakan dengan warna sofa yang menyala. Atau mungkin, jika kita terlalu malas untuk mengganti kulit sofa, gantilah sarung-sarung bantal dengan motif quilt yang beraneka warna.

Kedua, ruang makan. Mungkin agak sulit untuk mencari meja makan yang memiliki warna solid, namun demikian kita bisa mengakalinya dengan elemen interior lain yang ada di ruang makan. Mengecat dinding dengan warna merah kemudian mengganti korden yang membingkai jendela dengan pattern flowery bisa menjadi ide yang unik. Atau mungkin, kita bisa menghias dinding dengan poster deco yang bisa dibuat sendiri atau dibeli di etsy.

Ketiga, ruang bersantai. Cobalah memadukan warna yang belum pernah dipadukan sebelumnya. How about pink, grey, and white all together? Gunakan ketiga warna ini untuk menghias ruang bersantai kita. Misalnya, mengecat rak buku dengan warna putih dan pink, mengecat dinding dengan warna abu-abu, atau bahkan memasang karpet dengan warna yang senada. Perpaduan ini akan membuktikan bahwa kita tidak perlu memasukkan benda-benda berwarna cerah hanya untuk membuat ruangan terlihat colorful. (Tr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s