Pentingkah Bahasa Inggris untuk Ibu Rumah Tangga?

ibu rumah tanggaSeberapa pentingnya untuk belajar bahasa inggris di era global ini mungkin sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahasa inggris profesional memang sangat diperlukan oleh generasi muda maupun tua agar berkembang. Misalnya dalam hal pekerjaan, kemampuan bahasa inggris merupakan hal yang wajib dikuasai agar mudah melakukan komunikasi dengan dunia internasional. Namun, bagaimanakah jika anda berprofesi sebagai ibu rumah tangga? Apakah kemampuan bahasa inggris ini juga penting untuk dikuasai? Jawabannya adalah ya. Tentu saja ibu rumah tangga di jaman sekarang ini juga perlu menguasai bahasa inggris demi mempermudah perannya mengurus keluarga. Berikut ini merupakan kelebihan ibu rumah tangga yang pandai berbahasa inggris.

Lebih Kreatif

Sekarang ini banyak sekali informasi yang bisa anda dapatkan di internet dan tidak jarang informasi tersebut menggunakan bahasa inggris. Misalnya seperti resep-resep masakan barat, anda akan lebih mudah menerapkannya jika anda mengerti bahasa inggris.

belajar hal baruTidak Gaptek

Tak jarang ibu rumah tangga cenderung dianggap gaptek atau tidak begitu mengerti teknologi seperti cara menggunakan handphone, laptop, dan gadget lain. Salah satu penyebab susahnya untuk mengerti cara menggunakan teknologi adalah karena kesusahan untuk mengerti bahasa inggris. Dengan kemampuan berbahasa inggris, anda dapat mengaplikasikan teknologi dengan mudah yang dapat membantu kegiatan anda dirumah.

Lebih Mudah Mengawasi Anak

Tayangan di media kini sangatlah beragam dan luas. Jika anda tidak menguasai bahasa inggris, anda tidak dapat memantau tontonan anak anda dengan maksimal. Misalnya anak anda sedang menonton kartun luar yang berbahasa inggris, anda tidak dapat mengerti apakah bahasa yang digunakan kartun tersebut baik atau tidak untuk anak anda. Namun, jika anda mengetahui bahasa inggris yang baik dan benar anda dapat mencegah tontonan yang kurang layak untuk anak anda.

Memperbesar Peluang Usaha

Sebagai ibu rumah tangga, bukan berarti anda hanya harus fokus kepada urusan domestik saja. Anda juga harus bersosialisasi dan memperluas network anda dengan menguasai bahasa inggris. Jika anda memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik, pekerjaan sampingan seperti menjadi translator atau membuka usaha inovatif lainnya.

Tidak ada kata terlambat untuk belajar, jika anda ingin menjadi ibu rumah tangga yang lebih baik, jangan ragu untuk kembangkan potensi berbahasa inggris anda! (Rima)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s