Tips Membuat Kartu Nama

Kartu nama dan ID Card merupakan dua hal penting yang harus dimiliki oleh Anda yang tengah membangun bisnis pribadi. Dua benda ini menjadi identitas Anda dan menjadi alat untuk membangun jaringan bisnis. Banyaknya tempat percetakan kartu nama yang tidak terlalu mahal dan toko yang menjual printer id card menjadi dua hal yang membantu Anda untuk menyempurnakan bisnis Anda. Nah, bagi Anda yang baru mulai untuk merancang kartu nama bisnis Anda, ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan agar kartu nama Anda bisa bermanfaat seperti yang Anda inginkan. Apa saja kriteria itu? Ini dia daftarnya:

  1. kartu namaMudah dibaca. Aturan pertama yang harus dipenuhi jika Anda ingin membuat kartu nama adalah mudah dibaca. Salah satu fungsi kartu nama adalah untuk memberikan informasi. Jika kartu nama Anda tidak mudah dibaca tentunya hal ini useless bukan? Usahakan setiap informasi yang Anda tulis di dalam kartu seperti nama, kontak, dan alamat bisa terbaca dengan baik. Gunakan font yang profesional, namun tetap menarik secara visual. Dan jangan lupa untuk mencantumkan logo perusahaan Anda di dalam kartu nama.
  2. Desain menarik. Aturan kedua dalam pembuatan kartu nama adalah desain. Desain adalah sesuatu yang sangat tricky karena berkaitan dengan masalah selera. Keinginan Anda tentunya tidak akan sama dengan orang lain. Namun, setidaknya ada satu kesepakatan di antara semua pelaku bisnis bahwa kartu nama harus memiliki desain yang menarik, tidak berlebihan, dan tidak memiliki terlalu banyak ornamen. Desain kartu nama untuk industri kreatif dengan bisnis perkantoran pun berbeda. Jika Anda tengah menjalankan bisnis kreatif, tentunya kartu nama Anda pun harus mencerminkan poin kreatif dan out of the box untuk menarik minat klien. Begitu juga sebaliknya, jika Anda menjalankan bisnis perkantoran, cerminkanlah sisi profesionalitas Anda untuk membangun citra di masyarakat.
  3. Perhatikan pilihan warna. Warna juga memiliki peranan penting dalam sebuah kartu nama. Font yang mudah dibaca, tata letak yang menarik, desain yang unik, semuanya akan sia-sia jika pemilihan warnanya tidak sesuai. Alih-alih terlihat bagus, yang terjadi justru sebaliknya. Kartu nama Anda seperti kartu milik anak kecil yang baru mengenal warna. Jadi, hati-hati dalam memilih paduan warna, ya! (Tr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s