Melancong Ke Italia Sekaligus Mencicipi Kelezatan Pizza

Food-tasters, hari ini kami akan mengajak kalian berjalan-jalan ke Naples, the city of Italy. Ya, Naples merupakan kota besar yang berada di selatan Italia dan terletak di Bay of Naples, di dekat Mt. Vesuvius. Naples terkenal dengan keindahan bangunan dan arsitekturnya yang berhadapan langsung dengan laut. Selain itu, Naples juga terkenal dengan thin-crust pizza-nya yang lezat. Nah, setelah mencicipi gerai pizza paling enak di Jakarta, sekarang kita coba mengenal gerai pizza di Naples, toh pizza, makanan berat pengganti nasi yang sangat cocok dikonsumsi saat mengunjungi Naples.

Di Matteo

Di Matteo

Di Matteo

Naples merupakan salah satu negara bagian di Italia yang memiliki ciri khas atas kelezatan pizza-nya. Di sini, kamu tidak hanya akan menemukan pizza dengan berbagai topping, tetapi juga dimanjakan dengan rasanya yang kaya. Nah, kalau kamu benar-benar ingin mencicipi pizza dengan cita rasa yang lokal dan khas, cobalah berkunjung ke Di Matteo, restoran yang berada di pinggir jalan dan sudah mulai beroperasi sejak 1936. Meski Di Matteo juga menyediakan layanan dine-in, ternyata masyarakat Italia lebih senang melakukan layanan take-out. Jadi, jangan heran kalau kamu melihat para busy workers berjalan sambil membawa potongan pizza yang dibawa dengan kertas putih.

Il Pizzaiolo del Presidente

Il Pizzaiolo del President

Il Pizzaiolo del President

Masih berada satu lokasi dengan Di Matteo, gerai pizza terkenal lainnya adalah Il Pizzaiolo del Presidente atau ‘Pizza-nya Presiden’ jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Gerai ini dinamakan demikian setelah mantan presiden Bill Clinton mampir ke tempat ini pada tahun 1994. Terletak di jantung kota Naples, gerai ini menyajikan pizza bergaya Neopolitan dengan saus tomat yang khas. Mereka bisa menyajikan topping apa pun yang kamu mau, namun yang paling terkenal tetap saus tomat dengan oregano dan basil.

L’Antica Pizzeria da Michele

L'Antica Pizzeria da Michele

L’Antica Pizzeria da Michele

Kalau kamu pernah membaca novel Eat Pray Love, kamu pastinya akan mengenali gerai pizza ini. Yap, di dalam novel ini, Elizabeth Gilbert dengan bangganya menyebut L’Antica Pizzeria da Michele sebagai “the worlds best pizza“. Saking antik dan tradisionalnya,  mereka tetap mempertahankan interior kuno restoran dan hanya melalukan perbaikan minor pada bangunannya. Mereka hanya menyajikan dua jenis pizza, yakni Marinara dan Margherita dan tidak menyediakan proses reservasi untuk pengunjungnya. Jadi, kalau kamu mau berkunjung ke tempat ini, siap-siap untuk mengantri, ya!

Tiga gerai pizza di atas merupakan gerai paling terkenal di Naples. Baik masyarakat lokal atau wisatawan asing, semua setuju bahwa tiga tempat ini sangat khas dan tradisional. Roti pizza yang khas, saus yang kaya dengan rempah-rempah, hingga atmosfer kota yang menarik menjadi ciri khas Naples. Gimana, food-tasters? Tertarik untuk mengunjunginya?ayo melancong ke Italian untuk mencicipi kelezatan pizza di 3 restoran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s