Agar Barang Kiriman Sampai Dengan Selamat

Bagi kita yang memiliki online shop atau sering mengirimkan barang ke teman dan keluarga, kadang ada saat-saat di mana kita harus mengirimkan barang ke luar negeri. Jika kita baru pertama kali mengirimkan barang ke luar negeri, tentu ada ketakutan dan keraguan seperti barang hilang di tengah jalan, atau barang kiriman tiba ke penerima dalam keadaan rusak. Untuk itu, kita membutuhkan jasa pengiriman internasional yang terpercaya, seperti TNT yang sudah berpengalaman sejak 1946 dan mengantarkan barang ke lebih dari 200 negara.

Mengingat risiko-risiko yang dapat menimpa barang kita di perjalanan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kita memastikan barang yang kita kirim sampai di tujuan dalam keadaan utuh.

  • kirim barangSebelum membawa barang ke kantor jasa pengiriman, pastikan barang yang akan Anda kirim memenuhi persyaratan yang diberikan oleh jasa pengiriman dan adalah barang yang legal di negara tujuan. Mencoba mengirimkan barang ilegal akan berakibat pada barang dikembalikan atau disita di negara tujuan.
  • Pastikanlah alamat yang dituliskan di paket sudah sesuai dengan format alamat di negara tujuan, dan tuliskanlah alamat selengkap mungkin untuk menghindari paket dikirim ke tempat yang salah.
  • Jika mengirim barang yang besar atau berat, pastikanlah barang tidak melewati batas berat barang yang ditetapkan oleh jasa pengiriman, karena barang yang melebihi berat biasanya akan menambah ongkos kirim atau pengiriman akan dibatalkan.
  • Pastikan paket pengiriman yang Anda kirim sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Kebanyakan perusahaan jasa pengiriman memiliki berbagai layanan pengiriman dengan waktu tiba yang bervariasi dan harga yang bervariasi juga. Untuk barang-barang pecah belah atau barang apapun yang membutuhkan perlakuan khusus, beberapa jasa pengiriman dapat membantu agar barang kiriman tetap aman dengan tambahan biaya.
  • Bungkuslah barang dengan baik. Barang yang tidak dibungkus dengan baik dapat dikembalikan ke pengirim, terus dikirim dengan risiko barang rusak di tengah jalan, atau rusak total dan hilang di tengah jalan.

Tips di atas diharapkan bisa meminimalisasi risiko barang kiriman tidak sampai ke tujuan dalam keadaan sempurna, sebuah hal yang sangat sering terjadi ketika mengirimkan barang ke luar negeri. (Dana)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s