Menikmati Onsen di Thailand

Berendam dengan air hangat memang menyenakan, rasanya tubuh yang lelah dan capek lagsung ilang  saat kita berendam. Jadi sudah gak heran jika sekarang banyak orang ingin memasang water heater di rumah agar bisa berendam ataupun mandi air hangat. Well, air hangat memang dikenal bisa membantu merilekskan pikiran dan tubuh. Pastinya setelah menikmati berendam / mandi air hangat di rumah membuat kita sekali-kali ingin mencoba Onsen, fasilitas pemandian air panas. Iya sih di Indonesia ada, namun ingin rasanya menikmati pengalaman Onsen asli Jepang. Masalahnya adalah harga PP pesawat Jepang – Indonesia aja sudah puluhan juta belum ditambah biaya penginapan, transportasi dan makan di sana.

Dengan harga tiket pesawat yang tidak murah, rasanya perlu nabung dalam waktu lama untuk berlibur ke Jepang dan menikmati Onsen asli Jepang. Namun berdasarkan BK.asia-city.com, ternyata Onsen asli Jepang sekarang bisa dinikmati di Thailand. Harga PP pesawat Thailand – Indonesia tentu saja sangat murah dibandingkan ke Jepang. Berikut ini beberapa tempat Onsen asli Jepang yang bisa dikunjungi selama liburan ke Thailand:

Yunomori Onsen & Spa

Yunomori Onsen & SpaTempat onsen dan spa ini dibuka kembali pada tahun 2012 dan merupakan Onsen pertama di Thailand yang dibuat menyerupai permandian air panas di Jepang. Seperti onsen Jepang pada umumnya, interior tempat ini dominan dengan kayu pinus dan bambu. Tempat ini juga menyediahkan permandian luar ruangan yang sangat mirip dengan Onsen Jepang. Agar tempat ini juga diminati sama warga Thailand, tempat ini menyuguhkan servis tambahan yaitu pijat refleksi Thailand. Tempat mandi serta berendam untuk pria dan wanita dipisah, jadi jangan khawatir.

Alamat: A Square, Sukhumvit Soi 26

Jam Buka: 10:30 pagi – tengah malam

Onsen Sky Spa

Onsen Sky SpaOnsen ini mirip dengan Onsen Tokyo pada tahun 1980. Onsen Sky Spa ini merupakan gabungan sushi restoran, bar, pusat kebugaran, salon dan onsen. Ini bisa menjadi destinasi yang cocok untuk liburan keluarga. Bagian yang paling menarik dari Onsen ini adalah permandian luarnya yang dikelilingi kaca dengan pemandangan gedung-gedung tinggi.

Alamat: Silom Plaza, 491/43-44 Silom Rd

Jam Buka: Siang – jam 2 pagi

Liburan ke Thailand? Jangan lupa meruangkan waktu mengunjungi tempat Onsen Jepang yang ada di Thailand. Jalan-jalan seharian kemudian melepas lelah sambil berendam air hangat, sepertinya planning yang pas. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s