Berendam dengan Air Hangat Di Mana Pun

Berendam dengan air hangat di mana saja dan kapan saja bukan lagi sekedar mimpi doang. Sekarang sudah ada pemanas air portable yang bisa dibawa kemana-mana. Bahkan pemanas air ini sudah dilengkapi dengan Hydro Hammock. Hydro Hammock adalah hammock yang bisa berfungsi sebagai tempat tidur gantung dan bak mandi gantung.

pemanas air portableIde pembuatan ini muncul dari Benjamin H.Frederick yang berasal dari Ashland, Oregon. Dia mengklaim bahwa penggunaan hammock ini sangat nyaman bahkan jika dibandingkan dengan bak mandi air panas non-portable. Selain nyaman, dia menegaskan banwa hammock ini pun lebih efisien untuk dibawa kemana saja ataupun disimpan. Kok bisa hammock bisa digunakan sebagai bak mandi? Tentu saja hammock ini agak berbeda, bahan yang digunakan adalah kain kuat yang tahan air. Untuk memastikan air tidak bocor dan kehangatan airnya bisa bertahan lama, digunakan isolasi dinding ganda.

Lalu gimana sumber airnya? Apakah airnya adalah di dalam pemanas air portablenya? Tidaklah, berat dong harus kemana-mana membawa air untuk berendam. Sumber air untuk berendam bisa diambil dari sungai, laut, danau atau keran air; ya sesuai lah di mana kamu berada dan sumber air apa yang ada di sana. Portable ini dilengkapi dengan pipa untuk menyedot air dari sumber, masuk ke mesin untuk di panaskan kemudian dikeluarkan melalui pipa lain menujuh ke Hydro Hammock.

Membutuhkan waktu berapa lama agar airnya panas? Frederick mengkonfirmasi bahwa pemanas air ini membutuhkan rata-rata 30 sampai 40 menit untuk memanaskan air sebanyak 100 liter dari 13 sampai 40 derajat celcius.  Ya, sabar saja nunggunya sambil menikmati pemandangan di sekitar kamu.

Untuk saat ini pemanas air portable ini hanya dibuat dengan menggunakan sumber energi gas alam. Memang sudah ada rencana untuk membuat pemanas air portable dengan sumber energi baterai, listrik atau tenaga surya agar lebih aman. Seperti banyak yang kita ketahui bahwa gas alam memiliki resiko bocor jika tidak dijaga dan digunakan secara tepat.

Well, semoga pemanas air potable ini bisa cepat dibuat dengan sumber energi lain dan dipasarkan secara luas sehingga kita bisa berendam di mana saja dan kapan saja. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s