Membeli Alat Berat Secara Kredit

Tidak bisa disangkal, alat berat beserta spare part alat beratnya memiliki harga yang cukup mahal sehingga tak sembarang orang bisa membelinya. Namun demikian, jika pekerjaan Anda sepenuhnya bergantung pada keberadaan alat berat, mau tak mau komponen ini harus segera dipenuhi agar kinerja perusahaan bisa berjalan dengan maksimal. Misalnya saja ketika Anda sedang mengerjakan proyek membangun konstruksi jalan raya, keberadaan alat berat tentulah sangat diperlukan.

alat beratNah, mengingat tingginya harga beli alat berat, tentunya jika Anda tak memiliki dana yang cukup untuk membelinya sementara keperluan sudah ada di depan mata, tentunya hal ini cukup merepotkan, bukan? Bagaimana caranya membeli alat berat yang harganya cukup tinggi tetapi dana tidak mencukupi? Hmm, sebenarnya ada cara yang bisa Anda tempuh. Pertama, Anda bisa mencari alat berat bekas yang harganya pas di kantong Anda dan kedua, Anda bisa membeli alat berat secara kredit.

Sekarang ini, ada banyak bank yang menyediakan jasa kredit khusus untuk pembelian alat berat. Jasa kredit yang ditawarkan pun beraneka macam, mulai dari kredit untuk pembelian alat berat baru dan juga pembelian bekas.  Anda pun bisa menyesuaikan pembayaran dengan jangka waktu cicilan hingga 2 sampai 4 tahun sesuai dengan budget yang tersedia. Jadi, ketika Anda hendak membeli alat berat namun terkendala dana, maka opsi kredit ini bisa menjadi pilihan. Tentunya, ada beberapa bank yang sengaja menjalin kerja sama dengan perusahaan alat berat tertentu sehingga jika Anda membeli alat berat milik perusahaan tersebut, harganya akan lebih murah dan proses kreditnya pun akan lebih mudah.

Biasanya, pihak bank akan menetapkan pembiayaan dengan persentase tertentu. Misalnya, untuk pembelian alat berat dengan kondisi baru, bank akan menyuplai dana hingga 80%-nya. Dan untuk alat berat dengan kondisi bekas, bank akan memberikan dana sekitar 70% dari harga jual. Besaran persenannya pun sesuai dengan kebijakan bank dan didukung pula dengan faktor-faktor lainnya. Antara satu penyedia kredit dengan penyedia kredit lainnya memiliki perbedaan tertentu sehingga akan lebih bijaksana jika Anda melakukan survei terlebih dahulu. Semoga bisa membantu, ya! (Tr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s