Tiga Reptil Cantik untuk Hiasi Rumah Anda

Hewan lucu seperti anjing atau kucing memang sudah biasa dipelihara di rumah, namun bagaimana jika reptil dijadikan sebagi hewan peliharaan? Eits, jangan salah loh ternyata berbagai jenis reptil sudah lumrah dijadikan peliharaan karena bentuknya yang cantik dan perawatannya yang mudah serta lebih murah dibandingkan dengan memelihara kucing atau anjing. Jika anda ingin memelihara reptil, hal yang terpenting siapkanlah dulu tempat tinggalnya. Coba hubungi Toko Mebel Jakarta atau pet shop yang terpercaya untuk membuat kandang reptil yang baik. Namun sebelum itu, Anda harus menentukan terlebih dahulu reptil apa yang ingin anda pelihara. Nah, berikut beberapa jenis reptil yang disarankan untuk dipelihara pemula.

Ular

ularYap, jangan kaget kalau ular merupakan salah satu hewan yang banyak diminati oleh pecinta reptil. Disamping anggapan bahwa ular merupakan binatang liar dan berbahaya, ternyata beberapa jenis ular cocok untuk dipelihara di rumah. Beberapa ular yang tidak berbisa seperti, ular sanca, ball phyton, corn snake, dan lainnya bisa menjadi binatang peliharaan yang jinak. Cara merawatnya pun sangat mudah. Ular tidak perlu makan setiap hari dan bisa bertahan hidup cukup lama tanpa banyak perawatan khusus yang dibutuhkan.

Kura-kura

Kura-kuraBerbeda dengan ular, kura-kura merupakan hewan yang biasa menjadi hewan peliharaan dan dapat dibeli dengan mudah karena di jual di tempat-tempat seperti pasar atau pet shop di dekat rumah anda. Kura-kura yang biasa di jual di pasaran adalah kura-kura brazil. Biasanya anak kecil suka melihara kura-kura karena bentuknya yang lucu dan perawatan yang tidak sulit. Jika Anda tertarik, masih banyak loh jenis kura-kura lainnya yang eksotis untuk anda pelihara, namun harga belinya bisa mencapai jutaan rupiah!

Kadal

kadalHiii, mungkin beberapa dari Anda heran mengapa kadal dijadikan hewan peliharaan. Walaupun bentuknya menyerupai cicak, ternyata kadal memiliki berbagai macam jenis yang unik untuk dipelihara, seperti iguana dan gecko misalnya. Pokoknya, corak yang indah merupakan salah satu alasan mengapa para pecinta reptil terpikat untuk memiliki hewan unik ini.

Bagaimana, berminat untuk memelihara hewan eksotis ini? (Rima)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s