Pelihara Anjing atau Kucing ya?

kucing dan anjingKebanyakan dari Anda yang sudah berada di akhir umur 20 biasanya sudah mulai bingung mempersiapkan tempat tinggal untuk kedepannya dengan mencari sewa rumah murah jakarta. Setelah mendapat tempat tinggal yang pas, alangkah senangnya jika Anda juga memiliki pasangan untuk tinggal bersama. Akan tetapi, bagi Anda belum menemukan pasangan hidup yang tepat saat ini tidak perlu khawatir! Anda bisa memelihara hewan lucu seperti anjing atau kucing yang tak kalah setianya.

Meskipun sama-sama bisa dijadikan hewan peiliharaan, anjing dan kucing memiliki karakter seperti dua kutub magnet yang berbeda. Anjing cenderung lebih manja dan suka mengikuti kemanapun majikannya pergi, sedangkan kucing nampaknya lebih doyan bermalas-malasan dan tidur setelah perut kenyang. Lalu hewan mana yang lebih baik dijadikan peliharaan? Anjing atau kucing?

anjingMenurut riset yang dikerjakan oleh film dokumenter BBC, Cats vs. Dogs, afeksi yang diberikan oleh anjing kepada majikannya lima kali lipat lebih besar dibanding dengan kucing. Ini dikarenakan oleh pelepasan hormon oksitosin atau yang biasa dijuluki dengan hormon kasih sayang dalam jumlah yang lebih banyak oleh anjing. Tapi bukan berarti kucing tidak menyayangi majikannya lho, kucing juga sayang terhadap majikannya, hanya saja secara ilmiah anjing terbukti memiliki rasa kasih sayang yang lebih.

kucingPilihan untuk memelihara anjing atau kucing ternyata tidak bisa dianggap sepele karena sifat seseorang bisa saja berubah tergantung hewan yang ia pelihara. Berdasarkan penelitian yang dilakukan para peneliti di University of California, orang yang memelihara kucing biasanya cenderung mudah gelisah dan introvert. Berbeda dengan kucing, pemilik anjing atau biasa disebut dog person terbuka dan bersosialisasi dengan orang lain. Tapi konon, pemilik kucing cenderung lebih cerdas ketimbang pemilik anjing. Mungkin karena pemilik kucing tidak terganggu oleh tingkah peliharaannya yang lari kesana kemari disaat mereka belajar ya, hehe.

Baik kucing maupun anjing, keduanya merupakan hewan yang lovable dan bisa menjadi teman yang menemani Anda di rumah. Kalau Anda memilih kucing, siap-siap untuk menghadapi sifat manjanya, tapi kalau memutuskan untuk memelihara anjing, jangan bosan jika diikuti kemanapun Anda melangkah ya! (Rima)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s