5 Cara Menjadikan Bermusik sebagai Profesi yang Menjanjikan

main alat musikSekarang ini dengan adanya fasilitas internet murah dimana-mana, masyarakat bisa bebas menonton video musik di media manapun seberti Youtube, Instagram, Tumblr, dan masih banyak lainnya. Pasalnya, bermusik kini merupakan profesi yang tidak bisa diremehkan, terbukti dari banyaknya band pendatang baru yang cepat populer melalui internet.

Bermusik memang bisa menghasilkan keuntungan bahkan hingga puluhan juta perhari, namun untuk menjadi sukses dan terkenal tidak semudah yang Anda bayangkan. Proses yang ditempuh pasti sangatlah panjang dan berliku. Namun, kesuksesan band bukanlah hal yang mustahil jika mengikuti beberapa hal di bawah ini.

Komitmen

Setelah memilih personil yang kompak dalam sebuah band, Anda sudah harus benar-benar berkomitmen untuk serius semenjak awal. Komitmen yang dibangun secara tidak langsung akan membuat Anda memprioritaskan band ini dalam kehidupan Anda. So, apapun yang terjadi, hal-hal dan berbagai kegiatan untuk membuat band ini menjadi sukses menjadi hal yang utama.

Memiliki Manajer yang Kompeten

Manajer atau seseorang yang memandu perjalanan karir sebuah band akan memegang peran yanga sangat penting untuk kedepannya. Pastikan manajer band Anda memiliki profesionalitas yang tinggi serta network yang luas.

Jadilah Diri Sendiri

Tidak jarang terdapat band yang membuat identitas grup demi terjual di pasaran atau laku di industri musik. Akan tetapi ada hal yang lebih penting, yaitu membuat identitas yang benar-benar Anda dan anggota lainnya yakin bahwa identitas tersebut memang menggambarkan image band Anda yang sesungguhnya.

Work Hard, Play Hard!

work hard play hardUsaha yang maksimal pastinya akan menghasilkan hasil yang maksimal pula. Jadwal latihan yang efektif tentunya akan mempengaruhi performa band Anda, oleh karena itu, siapkan timeline yang paling efektif untuk latihan. Namun, jangan lupa untuk tetap bersenang-senang dengan anggota atau kru band karena refreshing juga diperlukan memperbaiki mood dan stamina para personil.

Pintar Promosi

Seperti apa yang telah disebutkan di atas, sang manajer harus memiliki network yang luas karena hal itu penting saat akan melakukan promosi. Dengan network yang luas, maka kesempatan band Anda untuk manggung di banyak acara musik lainnya juga akan meningkat. Selain itu Promosi lewat internet juga diperlukan. Gunakanlah social media sebaik mungkin untuk mempromosikan band Anda.

Semoga berhasil! (Rima)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s