Rekomendasi Camilan untuk Di Kantor

Ngemil rasanya merupakan ‘kegiatan’ yang wajib untuk dilakukan saat berada di kantor. Mengapa demikian? Pasalnya ketika ngemil, hampir semua pikiran, tekanan, dan juga rasa stress yang sedang Anda derita bisa menghilang seiring dengan kunyahan si camilan ini. Nah, bagi Anda yang berkantor di office tower mega kuningan dan bingung mau ngemil apa di tengah kesibukan, yuk coba buat camilan berikut ini di rumah!

Kourabiedes atau Walnut Sugar Cookies

kourabiedesAgar terhindar dari rasa bosan dan ngantuk selama di kantor, cicipi kourabiedes atau walnut sugar cookies. Cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan kukis biasa, hanya saja di dalam adonan biskuit tambahkan walnut dan ekstrak jeruk ke dalamnya. Cetak adonan dengan membuat bentuk pipih dan panggang. Taburi dengan gula bubuk putih. Rasa kukis ini sangatlah renyah dan juga agak segar karena tambahan dari ekstrak jeruknya. Bentuknya mirip dengan kue putri salju cuma rasanya agak beda dikit karena menggunakan kacang walnut sebagai dasarnya.

Honey Puffs

Honey PuffsHampir semua orang menyukai makanan manis. Nah, kalau Anda juga termasuk ke dalam golongan ini, coba deh untuk membuat honey puffs. Makanan berbentuk bulat ini pastinya akan menggugah selera makan Anda untuk mencicipinya. Terlebih lagi aroma manis dari madu dan kayu manis di dalam kue ini! Honey puffs terbuat dari tepung, susu, gula, kayu manis, madu, telur, dan ragi yang dicampur hingga rata. Setelah didiamkan beberapa lama, adonan akan mengembang dan siap untuk digoreng. Sajikan dengan siraman madu dan bubuk kayu manis. Tekstur lembutnya akan membuat Anda merasa ketagihan untuk memakannya.

Halva

HalvaIngin memakan kue yang terasa dingin ketika dikonsumsi? Cicipilah halva. Halva merupakan sejenis kudapan yang bisa dimakan secara dingin dengan dimasukkan ke dalam freezer. Teksturnya agak kasar jika dibandingkan bolu dan memiliki campuran kismis di dalamnya. Agar renyah, beberapa orang menambahkan perasa valina, kacang almond, kacang pistachio atau bahan lainnya.

Kokakia atau Greek Creamy Puff

KokakiaKokakia adalah dessert khas Yunani yang terbuat dari dua cake lembut berbentuk bundar yang diisi dengan krim pastry, dan permukaannya disirami cokelat. Cake-nya sendiri agak mirip dengan sponge cake dengan tekstur yang mudah dikunyah. Cocok untuk dimakan sambil menyesap teh di sore hari.

Gimana? Dari semua kue di atas, mana yang paling ingin Anda coba?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s