Aplikasi Mobile Blogging di Ponsel

Hayooo, siapa yang suka nge-blog di sini? Pastinya banyak, ya! Yap, memang tidak bisa disangkal, pertumbuhan blogger di Indonesia memang sangat pesat sekali. Blog sekarang ini tidak hanya menjadi sarana mengekspresikan diri tetapi juga jadi lahan bisnis. Apalagi, sekarang ini blog bisa diakses dengan mudah di laptop dan juga ponsel. Dengan banyaknya provider internet di Indonesia, maka semakin mudah juga kita untuk menentukan mana paket internet yang sesuai dengan kebutuhan internet di ponsel kita.

Nah, bagi kamu yang belum tahu, ada beberapa aplikasi mobile blogging di ponsel, lho. Apa saja, sih? Intip satu persatu, yuk!

  • bloggingBlogspot. Bisa dibilang, blogspot merupakan media blogging pertama yang menjadi pelopor kemunculan situs-situs serupa. Blogspot pertama kali dipopulerkan oleh Pyra Labs dengan nama blogger.com yang pada akhirnya diakuisisi oleh Google pada tahun 2002. Asyiknya, akun blog kita bisa dikoneksikan dengan gmail pribadi. Jadi, tidak perlu repot menggonta-ganti akun untuk me-manage blog tersebut. Selain itu, ada banyak sekali tema yang bisa digunakan dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing,
  • Tumblr. Site yang sempat dikabarkan akan diblokir di Indonesia ini seolah menjadi ‘paket lengkap’ dalam dunia per-blog-an. Kenapa? Sebab hanya di tumblr pengguna bisa dengan bebas menggunakan semua media untuk blogging. Menulis asyik, meng-upload video juga okeh, sharing foto ya monggo, bahkan untuk sekadar sharing inspirational quotes yang hanya satu atau dua kalimat. Sama halnya dengan blogspot, Tumblr juga memiliki banyak tema yang bisa digunakan. Baik itu built in dalam Tumblr-nya ataupun mencari dari sumber luar. Serunya lagi, kamu bisa mengedit html-nya dan mengutak-atik theme code-nya untuk mendapatkan tema yang kamu inginkan.
  • WordPress. Yang menyenangkan dari wordpress? User Interface-nya sangat cantik dan mudah dipahami sehingga siapa pun yang baru pertama kali menggunakannya tidak akan kesusahan. Semuanya terstruktur dan tertata, bahkan jika kamu sama sekali buta dengan dunia IT dan blogging pun pasti bisa mengoperasikannya. Selain itu, ada banyak sekali tema blog yang bisa kamu gunakan (good news: it’s FREE). Kalau kamu mau beranjak ke step berikutnya yang lebih pro, kamu bisa meng-upgrade blog kamu menjadi authority site.

Nah, dari ketiga aplikasi di atas, mana yang paling ingin kamu coba?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s