Kamera Tertipis Di Dunia, Sony Cyber-shot DSC-TX55

kamera tertipisPernah melihat kartu nama? Kartu nama yang biasa dibuat dengan bantuan printer id card biasa sangat tipis dengan ukuran stardar di Indonesia adalah 90 mm X 55 mm. Tipis ya? Yap, agar mudah dibawa ke mana-mana di dalam dompet atau tempat kartu nama. Karena kita tidak tahu kapan, kita perlu mengeluarkan dan memberikan kartu nama.

Dari sinilah Sony menarik garis merah dengan bentuk kartu nama dengan kebutuhan kamera di mana kita sangat suka menangkap moment-moment tertentu di mana saja. Namun kita kadang malas membawa kamera karena ukurannya yang gede. Loh, kan ada smartphone sekarang? Yap, namun ada saatnya kita ingin menggunakan sebuah kamera beneran dibandingkan kamera dari smartphone. Ehm oke, jadi mau gimana? Emang ada kamera setipis kartu nama? Ya, sekarang ada.

Sony mengeluarkan kamera dengan nama Cyber-shot DSC-TX55. Karena namanya yang panjang, banyak orang lebih memilih menyebutnya Sony TX55. Kamera ini memiliki dimensi 93 mm X 54 mm. Walah, ukurannya tidak lebih besar dari sebuah kartu nama sehingga memudahkan para penggunanya dalam membawanya dan mengeluarkannya kapan pun dan dimana pun.

Eits, jangan berpikir kamera kecil ini tidak bisa menghasilkan gambar dan video HD. Dilengkapi dengan kamera 16,2 megapixel, sensor Exmor R dan teknologi Pixel Super Resolution, memungkinkan zoom 10 kali tanpa mengurangi resolution. Selain itu, kamera super tipis ini juga dilengkapi berbagai keunggulan yang menarik seperti:

  • sony Cyber-shot DSC-TX55Edit gambar langsung dari kamera baik untuk gambar yang sudah atau belum diambil. Eh bisa? Yap, kamera ini sudah dilengkapi berbagai fitur picture effect yang pasti memanjakan penggunanya sepertu HDR Painting, Miniature, Rich-Tone Monochrome, Partial Colour, Soft High-Key dan fitur-fitur canggih lainnya.
  • Tersedia slot untuk Memory Stick Micro (M2) dan kartu memori Flash MicroSD (SDHC). Untuk membaca kartu dan pengambilann foto, terdapat software PC gratis yang dapat didownload dengan mudah. Pengguna juga bisa mendownload program File Rescue yang dapat memulihkan file atau foto yang rusak dan hilang.
  • Dilengkapi fitur 3D yang memungkinkanmu untuk mengubah gambar biasa, panorama menjadi 3D.

Selain kelebihan di atas masih banyak fitur canggih lain yang ditanam dalam kamera ini. Harganya juga cukup murah yaitu kisaran RP 4 juta. Ehm, apakah ada kamera super tipis lain yang bisa mengalahkan Sony TX55 ini ??  -hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s