Rumah Merupakan Cermin Kepribadian Pemiliknya

Pagar sebuah rumah baik itu merupakan pagar beton precast, pagar kayu ataupun pagar besi bisa menjadi petunjuk gimana sudut pandangmu akan sesuatu. Pagar yang tinggi mencerminkan bahwa kamu merupakan orang yang cukup tertutup dan tidak mudah percaya dengan orang lain. Sementara rumah tanpa pagar mencerminkan bahwa kamu adalah orang yang sangat terbuka dan welcome. Klo gitu gimana dengan pagar yang penuh dengan tanaman merambat atau bunga? Ini menunjukan bahwa kamu ingin melindungi orang-orang di rumah namun juga ingin mempertahankan kesan ramah.

Selain pagar, ternyata bagian-bagian lain dari exterior rumah bisa menceritakan banyak hal mengenai kamu selaku pemilik rumah. Berikut ini  beberapa penjelasan mengenai exterior rumah dalam mencerminkan kepribadian menurut koran online Kompas dan sumber lainnya:

Taman yang Terawat

Taman Taman yang terawat, hijau dan rapi menunjukan kamu merupakan seseorang yang berdedikasi tinggi dan rajin. Well kok bisa bilang begitu, karena merawat taman walaupun kecil membutuhkan waktu. Tidak semua orang mau menyempatkan waktu sejam dalam seminggu untuk merawat taman. Taman yang terawat juga memberikan kesan yang enak dipadang mata sehingga banyak orang merasa lebih diterima jika datang bertamu.

Jika kamu dan orang di rumah tidak memiliki waktu alias sibuk, tidak ada salahnya merenovasi tamanmu sesederhana mungkin. Sekarang banyak jenis taman yang menawarkan perawatan yang sederhana seperti taman rumput gajah dimana kita tidak perlu terus menerus memotongnya. Klo tidak, cara lain adalah menyewa tukang kebun.

Dominasi Warna Cat

catCat rumah ternyata bisa bercerita mengenai kepribadianmu loh. Rumah dengan dominasi warna putih mencerminkan kamu sebagai pribadi yang senang rasa aman, bersih dan rapi. Bagi yang suka dominasi cokelat berarti memiliki kepribadian yang tenang, stabil, ramah dan hangat. Kalau warna orange atau jingga? Mencerminkan keluarga yang hangat dan ceria. Warna jingga dan kuning menawarkan cerita yang sama namun orang yang suka dominasi kuning selalu ingin berbagi kecerian.

Yap, sampai sini dulu mengenai rumah merupakan cermin kepribadian pemiliknya. Namun tidak tertutup kemungkikan, pemilihan dominasi warna serta pagar tidak sesuai dengan kepribadian dikarenakan ketidakamanan lingkungan yang sudah terbukti dan peraturan developer perumahan. Untuk taman, tidak bisa ada pilihan lain karena perawatan taman emang bisa memperlihatkan kepribadian pemiliknya. –hm-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s