Agar Tidak Stress Selama Liburan di Rumah

belajar masakMusim liburan sudah tiba! Banyak kerabat yang memanfaatkan waktu liburan ini untuk pergi ke luar kota, kembali ke kampung halaman, atau bahkan untuk liburan ke luar negeri demi melepas penat. Nah, bagi Anda yang tidak bisa ke mana-mana selama liburan ini karena sedang menabung demi membayar cicilan rumah yang dulu Anda beli dari developer property Indonesia, jangan bersedih hati, ya! Anda tetap bisa bersenang-senang di rumah, meski kadang membosankan juga sih.

 

Agar tidak stress karena tidak bisa ke mana-mana, simak tips berikut ini, yuk!

  • bersihin rumahJangan biarkan rumah Anda berantakan. Terlalu lama berada di rumah tanpa melakukan apa pun memang bisa jadi sangat membosankan, apalagi jika kondisi di rumah Anda berantakan. Wah, bisa-bisa otak Anda meledak saking kesalnya, deh. Untuk itu, meski tidak melakukan apa-apa, jangan biarkan rumah Anda dalam kondisi berantakan. Selalu simpan kembali barang-barang sehabis digunakan dan sapu rumah setiap pagi dan sore hari.
  • Lakukan hal-hal yang disukai. Jika dulu Anda tidak bisa melakukan hal-hal yang Anda suka karena sibuk bekerja, sekaranglah saatnya untuk melakukan hal tersebut. Anda suka menonton drama korea? Manfaatkan waktu liburan ini untuk marathon drama yang sejak dulu ingin Anda tonton. Suka menulis? Maka tuangkan semua imajinasi Anda dalam bentuk tulisan. Ingin menghabiskan waktu dengan membaca buku? Boleh banget! Pokoknya lakukan apa pun yang Anda suka.
  • Belajar memasak. Mempelajari sesuatu yang baru juga bisa dilakukan ketika liburan di rumah. Jika dulu Anda malas memasak, sekarang coba yuk belajar memasak resep-resep yang mudah. Ada banyak sekali resep yang bisa dilihat di internet dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Siapa tahu , selepas liburan Anda malah menjadi semakin mahir berkreasi dalam masakan.

Selain tips di atas, Anda juga bisa mempercantik rumah agar semakin nyaman dan tenang untuk ditinggali. Tidak ada salahnya merawat rumah meski sedang libur, bukan? Semoga tips di atas bisa membantu, ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s