Der Kleine Prinz – Novel Tentang Pangeran Kecil

the little princeSaat ini banyak sekali available apartment in Jakarta yang menyediakan berbagai  fasilitas terbaik, seperti fasilitas internet yang super duper kencang, fasilitas ruangan kamar yang recommended banget dan lainnya. Kalau udah ngedenger apartemen menyediakan fasilitas internet yang super duper kencang, sudah pasti Kamu gak akan mau beralih lagi. Soalnya kalau internet di apartemen udah kenceng, ya udah ngedownload dan mencari semua hal yang kamu butuhkan melalui internet pun akan sangat cepat dilakukan.

Ngomong-ngomong soal internet, disaranin banget nih pas Kamu lagi buka internet dan berniat mau cari beberapa hal di mesin pencari Google mending baca dulu novel “Der Kleine Prinz”. Kenapa harus dibaca? Soalnya cerita “Der Kleine Prinz” seru banget. Emang sih, ceritanya tentang seorang pangeran kecil. Tapi ada makna yang dalam dan idealis tentang kehidupan dan sifat-sifat manusia. Sedikit dikasih tau deh sinopsis singkat cerita “Der Kleine Prinz”, biar gak penasaran! Hehe

Novel “Der Kleine Prinz” merupakan salah satu novel terbaik karya Antoine de Saint-Exupéry. Novel ini terbit pada tahun 1943 di Perancis. Judul asli dari novel “Der Kleine Prinz” ini adalah Le Petit Prince. Akan tetapi, novel yang berasal dari Perancis ini sudah diterjemahkan ke dalam lebih dari 180 bahasa di dunia, Jerman salah satunya. Diawal cerita Anda akan disuguhkan dengan tokoh Aku yang kecewa dengan orang dewasa, orang dewasa meruntuhkan impiannya menjadi seorang pelukis, dikarenakan orang dewasa tidak mengerti dengan gambar yang dibuatnya yaitu gambar Gajah yang dimakan Ular Boa (yang terlihat hanya seperti sebuah Topi).

little prince dan rubahAkibatnya, karir Aku sebagai pelukis yang bahkan belum dibangun runtuh begitu saja. Dan akhirnya tokoh Aku memutuskan menjadi seorang pilot. Yang paling unik, ketika si tokoh Aku bertemu dengan seorang pangeran kecil yang berasal dari planet B–612, mengerti dengan gambar yang dibuat si tokoh Aku. Pangeran kecil yang planetnya tak lebih besar dari sebuah rumah ternyata tinggal sendirian sebelum ia mengembara di jagad raya dan bertemu dengan tokoh Aku di bumi.

Pangeran Kecil singgah di berbagai planet unik, sebelum akhirnya tiba di Planet Bumi. Semua planet yang ia singgahi dihuni oleh orang dewasa yang aneh. Mulai dari raja yang menganggap bahwa tata surya berada di bawah kuasanya, pemabuk yang minum-minum untuk melupakan bahwa dia malu karena dia adalah seorang pemabuk, geografer yang mencatat perjalanan setiap orang yang datang ke planetnya tetapi tidak pernah pergi kemana-mana sepanjang hidupnya, dll. hingga akhirnya ia tiba di planet bumi, yang tentu saja lebih buruk dari semua planet-planet itu! Kenapa?

Kamu penasaran sama kelanjutannya? –Sh–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s