Atasi Mabuk Perjalanan Dengan Beberapa Cara

Berlibur ke kota Padang merupakan pilihan yang sangat tepat Anda lakukan. Selain terkenal dengan masakan dan makanannya, kota Padang juga terkenal dengan objek wisatanya. Bagi Anda yang ingin menikmati perjalanan darat menuju kota Padang, alangkah baiknya Anda menggunakan mobil mitsubishi delica Anda. Memang menuju kota Padang menggunakan jalur darat membutuhkan waktu yang cukup lama. Dari Jakarta Anda membutuhkan waktu dua hari satu malam, dari bandung dua hari dua malam, sedangkan dari yogyakarta Anda membutuhkan waktu tiga hari kadang lebih, dan lainnya.

Tak jarang banyak yang mabuk ketika berkunjung ke kota Padang menggunakan jalur darat ini. Untuk mengatasi hal itu Anda harus memperhatikan beberapa cara:

  • pastikan kamu segarApabila Anda akan melakukan perjalanan ke kota Padang menggunakan jalur darat, terlebih dahulu Anda harus mengecek kondisi kesehatan Anda. Apakah Anda sehat atau prima. Jangan melakukan perjalanan, jika kesehatan Anda tidak sehat.
  • Isi perut dengan makanan ringan seperti nasi dengan lauk dan tempe, roti dan selai, atau sereal dengan susu. Hindarilah makanan berat atau mengandung lemak, pedas dan beraroma. Hal ini bertujuan agar Anda tidak mabuk selama perjalanan.
  • Buatlah mata Anda selalu fresh dengan memperhatikan objek sekitar melalui kaca mobil. Anda jangan terlalu terfokus pada gadget atau majalah yang Anda baca. Melihat objek sekitar akan membuat Anda merasa fresh dan Anda tidak akan merasakan mabuk perjalanan.
  • Jika Anda merasa pusing atau merasa sedikit mual dalam perjalanan, maka Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih pada leher dan kening Anda atau Anda juga bisa memakan permen mint yang akan mengatasi mual Anda.
  • Sesekali buka jendela mobil Anda, kemudian hirup udara dari luar. Cara  ini cukup ampuh untuk Anda lakukan. Menghirup udara dari luar mampu meringankan gejala pusing dan mual Anda.
  • Sebaiknya puasa selama perjalanan, melakukan puasa selama perjalanan mengatasi Anda supaya tidak memasukkan banyak makanan kepada tubuh Anda. Banyaknya makanan yang Anda makan akan membuat perut Anda terasa penuh dan akan membuat Anda mual apabila jalannya bergelombang, sehingga akan membuat Anda merasa mual bahkan muntah.

Anda sudah tahukan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari mabuk perjalanan. –Sh–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s