Berkunjung ke Belgia? Ini Dia Daftar Things To Do di Belgia!

Amerika, London, Prancis, mungkin selalu masuk ke dalam daftar destinasi ketika Anda memiliki waktu untuk berlibur. Lantas, bagaimana dengan Belgia? Pernah terpikir untuk berlibur ke negara tersebut? Jika belum, mungkin sudah saatnya nih kamu menyusun rencana untuk liburan ke sana! Segera deh hunting tiket pesawat murah dan siapkan asuransi perjalanan kamu.

Belum tahu mau ngapain aja di Belgia? Nih, kami berikan daftar things to do selama di Belgia:

1) Mampir ke Ardennes dan mencoba hiking. Kalau kamu adalah seorang adventure junkie, maka Ardennes merupakan satu tempat yang harus kamu kunjungi. Ardennes dikelilingi oleh hutan yang sangat cantik dan menjadi lokasi yang pas untuk hiking. Beberapa hal yang dapat dieksplorasi ketika mengunjungi Ardennes sangat beraneka ragam, mulai dari alam liar yang sangat khas, fauna yang berkeliaran bebas, dan juga desa-desa kecil yang bisa dikunjungi.

Ardennes

2) Berburu berlian di Antwerp. Tahukah kamu bahwa 70% berlian yang ada di dunia berasal dari Belgia, tepatnya di Antwerp? Yap, buat kamu yang doyan mengoleksi perhiasan atau bagi kamu yang ingin membeli berlian pertamamu, bisa banget hunting di Antwerp. Di sini, kamu bisa menemukan berlian kualitas terbaik dengan harga yang cukup miring. Well, meski harga ‘miring’, tetap aja mahal lho yaa. Jadi, sisihkan uang yang cukup jika ingin membelinya saat berlibur ke Belgia.

Antwerp

3) Buat kamu yang suka baca komik, harus banget mampir ke Belgian Comic Strip Center. Dari namanya saja, sudah tahu kan kalau ini tempat apa? Yep, museum komik! Di sini, kamu bisa menemukan banyak sekali comic strips dari awal kemunculannya hingga saat ini. Kamu bisa tahu, seperti apa sih gambar komik di tahun-tahun yang lalu sebelum terlihat smooth dan keren seperti sekarang? Tempat ini merupakan surganya para pecinta komik karena kamu bisa mengeksplorasi kecintaanmu secara lebih mendalam.

Belgian Comic Strip Center

4) Jelajahi kuliner khas Belgia. Pergi ke Belgia nggak akan lengkap kalau kamu nggak mengajak lidahmu untuk jelajah rasa. Salah satu makanan yang harus kamu coba adalah Moules Frites; semacam kerang yang dibumbui dengan rempah khas. Dijamin, kamu akan ketagihan saat memakannya meski harganya cukup mahal. Enjoy it’s exotic taste! Psst, jangan lupa juga untuk menikmati amber beer di Brasserie Dubuisson. Nikmat!

Moules Frites

5) Partisipasi di karnaval lokal. Belgia termasuk ke dalam salah satu negara yang sering mengadakan festival. Ada banyak sekali festival dan karnaval yang digelar di sana sepanjang tahun. Jangan lupa untuk melakukan riset tentang acara yang berlangsung pada saat waktu kunjunganmu.

karnaval belgia

Tuh, ternyata berkunjung ke Belgia tuh menarik juga, ya! Gimana? Jadi makin nggak sabar untuk liburan ke sana, deh. Selamat mencoba 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s