Wisata Pantai yang Sangat Menarik di Kota Malang

pantai goa cinaSiapa sih yang tidak mengetahui kota Malang? Salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki wisata pantai yang sangat memesona di Indonesia. Wisata pantai yang ada di kota Malang ini pun, selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal yang sedang berlibur sambil ditemani mobil mitsubishi mirage kesayangannya. Bagusnya pesona alam yang disuguhkan oleh pantai yang terdapat di kota yang satu ini, membuat para wisatawan pun rela menghabiskan banyak waktunya hanya untuk menikmati semua keindahan pantai yang dimiliki oleh kota Malang ini.

Jadi, apa sajakah wisata pantai yang sangat menarik yang terdapat di kota Malang ini? Yuks, disimak langsung ulasannya di bawah ini:

  • Pantai Bajulmati. Pantai Bajulmati berlokasi di desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, Malang, Jawa Timur. Di pantai Bajulmati sendiri terdapat beberapa teluk yang menjulang sangat indah di sekitaran pantai. Ombak yang ada di pantai ini sangatlah tinggi, sehingga disarankan para wisatawan tidak berenang terlalu jauh ke dalam pantai. Di sekitaran pantai ini, juga terdapat sebuah muara sungai yang begitu indah.
  • Pantai Balekambang. Pantai Balekambang adalah salah satu pantai yang paling terkenal di kota Malang. Menurut beberapa orang yang tinggal di pantai yang satu ini, menganggap bahwa Pantai Balekambang merupakan Tanah Lot-nya kota Malang. Kok, bisa? Ya, ini dikarenakan di Pantai Balekambang terdapat sebuah pura layaknya pantai di Bali. Jika mau mengunjungi pura yang ada di Pantai Balekambang ini, kita bisa melewati sebuah jembatan panjang yang dibuat disekitaran Pura.
  • Pantai Goa Cina. Sebenarnya, pantai yang sangat indah ini bernama Pantai Rowo Indah. Namun, dikarenakan ada sebuah peristiwa yang melanda seseorang yang sedang bersemedi lalu meninggal, yang membuat nama pantai yang satu ini pun berubah dengan Pantai Goa Cina. Pantai Goa Cina sendiri terletak di desa Sitiarjo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur, yang memiliki pulau karang yang sangat menakjubkan.
  • Pantai Ngliyep. Pantai Ngliyep sendiri merupakan pantai yang terletak di desa Kedungsalam, kecamatan Donomulyo, Malang, Jawa Timur. Pantai yang satu ini memiliki air laut yang sangat jernih dengan pasir putih keemasannya. Di pantai yang sangat indah ini, terdapat sebuah pulau, yang diberi nama oleh masyarakatnya dengan sebutan Gunung Kombang. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, pantai yang menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan ini ditemukan oleh seorang perantau bernama Mbah Atung pada tahun 1919 silam.
  • Pantai Banyu Anjlok. Pantai Banyu Anjlok berada di Teluk Kletekan, Malang, Jawa Timur. Selain bisa menikmati suasana yang sangat indah, di pantai yang satu ini kalian bisa menikmati air terjun yang langsung jatuh ke bibir Pantai Banyu Anjlok dengan pemandangan yang sangat indah. Sumber air yang terdapat di air terjun ini, berasal dari sebuah perbukitan.

Wah, keliatannya seru banget nih, apabila bisa mengunjungi wisata pantai yang sangat menarik di kota Malang! –SH–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s