5 Destinasi Wisata di Kota Kediri

Siapa yang tidak kenal dengan kota Kediri? Salah satu kota di Indonesia yang terletak di provinsi Jawa Timur ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik. Tidak jauh berbeda dengan wisata lainnya, tempat wisata yang ada di kota Kediri ini pun menyuguhkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Setiap harinya, sangat banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang ada di kota ini lantaran indahnya pemandangan yang disuguhkan. Tidak sedikit pula dari mereka yang memanfaatkan tiket pesawat murah dan membuat asuransi perjalanan hanya untuk melihat kecantikan dari tempat wisata yang terdapat di kota Kediri ini.

Berikut beberapa destinasi wisata di kota Kediri yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan. Langsung saja disimak ulasannya:

Gunung Kelud

Gunung KeludSudah tidak diragukan lagi, Gunung Kelud memang menjadi tempat wisata paling favorit di kota Kediri lantaran keindahan pemandangan yang dimilikinya. Meskipun gunung yang satu ini dulunya pernah meletus dan masih aktif hingga sekarang, tapi dikarenakan indahnya pemandangan yang disuguhkan tidak membuat para wisatawan takut dengan hal yang seperti ini. Yang paling menariknya, semua wisatawan baik tua maupun muda diperbolehkan menikmati keindahan Gunung Kelud ini sebab jalanan di ketinggiannya sudah diaspal.

Air Terjun Dolo

air-terjun-doloAir Terjun Dolo sendiri berlokasi di dusun Besuki, desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri. Di air terjun yang menyuguhkan keindahan yang sangat indah ini, para wisatawan bisa mandi-mandi sambil menikmati dinginnya air gunung. Tidak hanya itu saja, disini wisatawan pun bisa memainkan banyak permainan seperti camping ground, track jogging, trekking, playground, dan sebagainya.

Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima GumulMonumen Simpang Lima Gumul merupakan destinasi wisata yang diresmikan pada tahun 2008 silam, dan menjadi penghubung lima daerah di kota Kediri yakni Pagu, Pesantren, Plosoklaten, Gampengrejo, dan Pare. Bangunan yang sepintas mirip dengan Arc de Triomphe yang terletak di Paris ini, masih dijadikan sebagai tempat nongkrong paling favorit bagi para wisatawan maupun penduduk lokal.

Kampung Inggris

Kampung InggrisNah, bagi yang tengah berkunjung di kota Kediri, tidak ada salahnya nih menyempatkan diri untuk mendatangi Kampung Inggris. Di Kampung Inggris ini, kita akan mendapati orang-orang yang sangat aktif sekali berbahasa Inggris. Menariknya, tidak hanya pelajar saja yang aktif berbahasa Inggris di Kampung Inggris ini, namun semua penduduk hingga tukang becak pun sangat jago bahasa Inggris di kampung yang satu ini.

Candi Surawana

Candi SurawanaTidak jauh dari Kampung Inggris, terdapat pula sebuah bangunan bersejarah bernama Candi Surawana. Sama dengan candi lainnya, Candi Surawana ini pun mengandung nilai sejarah. Diperkirakan, candi yang satu ini dibangun pada abad ke 14 di bawah pemerintahan Bhre Wengker.

Gimana nih, kalian semua sudah pernah belum menikmati keindahan tempat wisata yang ada di kota Kediri ini? –SH–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s