Ingin Membeli Gipsum? Ini Ciri Gipsum Berkualitas

Saat ini, gipsum merupakan salah satu item yang sering digunakan sebagai pelengkap interior ketika Anda hendak membangun rumah. Gipsum tak ubahnya seperti pipa pvc, yang digunakan untuk alasan fungsional sekaligus estetika di rumah. Bobotnya yang ringan, fleksibel, dan juga instalasi yang mudah membuat gipsum selalu menjadi pilihan ketika mendekorasi rumah. Gipsum pun memiliki model yang unik dengan ukiran yang detail dan artsy, sehingga bisa memberi sentuhan seni di rumah Anda.

Untuk Anda yang belum tahu, beginilah cara memilih gipsum yang berkualitas. Cek dulu ciri-cirinya agar tak salah dalam memilih gipsum:

  • GipsumMemiliki permukaan yang lurus dan tidak bergelombang. Gipsum yang bagus dan tahan lama untuk digunakan adalah gipsum yang memiliki permukaan rata. Tidak ada gelombang di gipsumnya, lurus, dan juga halus (tidak kasar). Mengapa? Pasalnya gipsum yang demikian akan mempermudah proses pengecatan atau finishing sehingga hasilnya lebih bagus (cat melekat sempurna).
  • Kertas pelapis tebal dan kuat. Gipsum selalu mengandung kertas pelapis di dalamnya. Untuk itu, pilihlah gipsum yang memiliki kertas pelapis kuat dengan daya rekat lem yang rapat sehingga tak mudah terkelupas. Sekarang ini, ada banyak sekali gipsum dengan kertas pelapis berkualitas rendah, sehingga tak heran jika selama beberapa bulan setelah digunakan kertas akan berjamur, bergelombang, dan bahkan sobek.
  • Ringan namun tetap solid. Satu hal yang harus diingat ketika hendak mencari gipsum yang berkualitas adalah mengecek bobotnya. Gipsum yang baik tidak harus memiliki bobot yang berat, justru sebaliknya; yang ringan malah lebih bagus karena memudahkan proses instalasi. Namun, perhatikan pula kualitasnya. Carilah gipsum yang ringan, namun juga sangat solid dan tidak mudah rapuh. Pastikan ketika kita mencoba mengangkatnya, gipsum tidak patah atau retak.

Selain tiga kategori di atas, disarankan untuk membeli gipsum di toko bangunan yang memberikan garansi. Pasalnya, ketika sebuah toko berani memberikan garansi, itu artinya jaminan kualitas produk yang dijualnya sudah bisa dipastikan. Selamat berburu gipsum dengan kualitas mumpuni!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s