Mengapa Agen Asuransi Via Telepon Sering Diabaikan?

asuransi via telepon

source: google image

“Wah, ada telepon masuk. Paling dari agen asuransi, nggak usah diangkat deh.”. Nah, kamu pasti pernah mendengar orang disekitarmu mengatakannya. Bagi yang tidak berprofesi sebagai agen asuransi, mungkin kalimat tersebut terdengar biasa dan bukan masalah besar. Akan tetapi, bagi kamu yang sedang berjuang menjadi agen asuransi sukses, kalimat tersebut pasti terasa menyedihkan atau bahkan menyakitkan.

Mungkin, hal ini akan membuatmu berpikir, padahal banyak pengguna asuransi tapi kenapa mereka sangat tidak suka menerima panggilan telepon masuk dari agen asuransi?

Hal ini memang bisa dikatakan ironis. Sebab, banyak agen asuransi yang berjuang keras menawarkan produknya pada targetnya tetapi menerima penolakan. Dan justru, ketika target tersebut ingin menggunakan produk asuransi justru malah melalui agen lainnya. Tentunya, ada alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi, antara lain:

Mengganggu

Siapa sih yang suka ditelpon berulang kali untuk ditawarkan produk yang sama, padahal kita sudah melakukan penolakan. Sayangnya, inilah yang terjadi saat ini terkait dengan asurasi. Entah apakah ada masalah dengan sistem pada perusahaan atau apa, tapi sering kali seorang target dihubungi oleh beberapa agen asuransi yang berbeda padahal dari satu perusahaan yang sama. Pada awalnya, target tersebut mungkin masih bisa sabar dan melakukan penolakan secara halus, namun ketika terus dihubungi oleh agen asuransi dari perusahaan yang sama, tentunya pada akhirnya akan membuat kesal. Hingga akhirnya target tersebut memilih untuk mengabaikan telpon yang diperkirakan berasal dari agen asuransi.

Kurang memahami produk

Ketika sedang beruntung, kamu sebagai agen asuransi akan menemukan seseorang yang memang kebetulan sedang tertarik untukmembuat polis asuransi. Nah, inilah kesempatanmu untuk memasarkan produk. Sayangnya, disaat target tersebut sedang semangat untuk mendengarkan produk yang kamu jual, ternyata kamu sendiri belum benar-benar memahaminya. Ketika target tersebut menanyakan sebuah pertanyaan, kamu kebingungan menjawabnya. Hal inilah salah satu penyebab mereka malas untuk menanggapi agen asuransi melalui telepon.

Seringkali, saat ditelepon agen asuransi juga hanya menjelaskan keuntungan yang didapatkan oleh pemegang polis. Akibatnya, ketika menemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan, maka pemegang polis tersebut merasa ditipu. Jika hal ini terjadi, tentunya akan menimbulkan kehilangan kepercayaan antara target terhadap agen asuransi. Akibatnya, target kan memilih untuk mendaftar polis asuransi pada agen yang langsung ditemuinya, misalnya saat agen tersebut membuka stand atau sejenisnya. (Vita)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s