Manfaatkan Internet Secara Maksimal

Sudah menggunakan koneksi internet rumah cepat, masa iya kamu mau mengabaikannya begitu saja. Pastinya sayang dong jika kamu tidak memanfaatkannya secara maksimal. Apalagi, kalau kuota internet yang kamu gunakan unlimited. Dijamin deh, kamu pasti nggak mau rugi jika tidak memanfaatkannya.

Nah, biasanya banyak orang yang akan memanfaatkannya dengan cara bermain game online atau streaming film favorit sepuasnya. Yah, berhubung kuota unlimited, jadi nggak masalah dong. Memang, melakukan kedua hal tersebut bukan masalah, akan tetapi tidak akan memberimu keuntungan materi. Padahal, dengan koneksi internet yang baik, kamu bisa memanfaatkannya untuk hal yang lebih menghasilkan. Penasaran? Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Berjualan

jualan

source: google image

Online shop, siapa sih saat ini yang tidak pernah berbelanja di sini. Pastinya, meskipun hanya satu kali kamu pernah berbelanja secara online. Nah, daripada kamu hanya bertindak sebagai pembeli, kenapa nggak mencoba untuk menjadi penjual saja? Jangan takut karena merasa tidak punya bakat berdagang, karena berjualan secara online itu berbeda dengan berjualan langsung di sebuah toko. Mengenai produk yang kamu jual juga bisa sangat beragam, misalnya kamu senang membuat kue, maka cobalah untuk membuatnya dengan bentuk menarik dan kemudian menjualnya. Atau, jika kamu senang membuat kerajinan tangan, kamu juga bisa membuatnya dan menjualnya secara online. Untuk memulainya, kamu bisa memasarkannya melalui akun sosial media pribadimu terlebih dahulu. Setelah itu, cobalah untuk membuat akun sendiri untuk barang daganganmu. Atau, kamu juga bisa memasarkannya melalui ecommerce.

Membuat blog

buat blog

source: google image

Kalau kamu adalah tipe orang yang suka membaca, cobalah untuk membuat sebuah blog. Suka membaca tapi tidak suka menulis? Jangan khawatir, setelah kamu mencobanya pasti nanti kamu akan menyukainya. Apalagi, ketika ada yang memberikan respon atas tulisanmu, dijamin kamu akan merasa senang dan ketagihan untuk menulis. Nah, jika kamu sudah terbiasa menulis, cobalah untuk mulai mencari penghasilan melalui blogmu tersebut. Perindah blogmu dan berusahalah untuk menarik minat banyak visitor yang datang. Nantinya, kamu bisa berkesempatan mendapatkan penghasilan melalui tawaran content placement ataupun pemasangan iklan di blog. Lumayan, kan? (Vita)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s