Tips Menata Barang di Apartemen yang Sempit

apartemen kecil

source: google

Kini, tinggal di sebuah apartemen seperti the Lana apartment alam sutera, bukan lagi menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan melainkan sudah menjadi tempat tinggal yang sangat menguntungkan. Bagaimana tidak, saat tinggal di apartemen ini, masyarakat akan memperoleh banyak sekali keuntungan yang mungkin saja tidak didapatkan dari hunian biasanya. Dimana, masyarakat semakin dimudahkan ketika menuju tempatnya melakukan berbagai aktivitas, mendapatkan sarana dan prasana yang cukup banyak, sistem keamanan lebih, dan sebagainya.

Meski memperoleh banyak keuntungan, namun sayangnya tidak sedikit dari masyarakat yang tinggal di apartemen ini, mahir dalam segi hal menata barang di dalam kamar apartemen yang biasanya berukuran tidak terlalu besar alias sempit.  Sehingga, mengakibatkan banyak masyarakat yang mengeluh akan ruangan apartemennya ini. Padahal, sebenarnya menata ruangan apartemen yang berukuran tidak terlalu besar ini sangat mudah sekali loh dan tidak akan membuat repot.

Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan bagi yang ingin menata barang di apartemennya:

  • Menggunakan kotak serbaguna. Memiliki ruangan yang sempit di dalam kamar apartemen, tentu membuat Anda sepintar mungkin mencari ide kreatif yang tidak akan menyebabkan ruangan bertambah sempit. Salah satunya dengan cara menggunakan kotak serbaguna yang di desain sedemikian rupa dan berukuran kecil. Selain dapat digunakan untuk menyimpan barang, kotak serbaguna ini pun nantinya bisa dijadikan sebagai tempat untuk bersantai maupun meja untuk meletakkan makanan.
  • Memakai rak yang bisa Anda pindahkan kapan saja. Sekarang ini, sudah banyak toko penjual barang furniture yang menjual rak yang bisa dipindahkan oleh para penggunanya. Biasanya, rak yang bisa dipindahkan ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk meletakkan berbagai barang sekaligus digunakan sebagai meja dan tidak akan mempersempit ruangan. Melihat kegunaan ini, tidak ada salahnya bukan untuk mencoba rak yang bisa dipindahkan ini di ruangan apartemen.
  • Usahakan memiliki banyak laci yang bisa digunakan untuk menyimpan barang. Supaya ruangan apartemen Anda tidak terlihat semakin sempit, usahakan ruangan apartemen Anda memiliki banyak laci yang bisa digunakan untuk menyimpan barang berukuran kecil. Dan, untuk peletakkannya aturlah sesuai dengan yang Anda inginkan.

Mudah sekali bukan menata barang di apartemen yang terlihat sempit? –SH–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s