Montblanc dan Swatch Akan Rilis Smartwatch Pertama Mereka

Trend smartwatch tampaknya akan semakin bersinar di tahun ini. Kini, smartwatch tidak hanya dimiliki oleh produsen ponsel pintar atau merk handphone terbaik saja, tetapi juga telah melibatkan industri high fashion. Bahkan, produsen jam tangan ternama pun ikut serta dalam meramaikan trend ini. Salah satunya adalah Montblanc dan juga Swatch yang siap meramaikan tren smartwatch di dunia. Hmm, seperti apa ya desain jam tangan pintar dari mereka? Simak detailnya di sini!

Montblanc Summit – First Smartwatch from Montblanc

Montblanc Summit

source: google

Montblanc sebagai salah satu luxury brand siap merilis smartwatch pertama mereka dalam waktu dekat. Mereka akan mengombinasikan kemewahan desain khas brand tersebut dengan teknologi modern yang disematkan dalam jam tangannya. Untuk desainnya sendiri dibuat berdasarkan koleksi 1858 yang sangat populer; jadi nuansa klasik dan juga modern akan dipadukan di sini. Jam tangan dengan 46mm case ini hadir dalam empat model yakni black PVD coated stainless steel, bi-color steel case, stainless steel case with satin finish, dan titanium grade five with satin finish.

Sementara itu, untuk mesinnya sendiri, smartwatch ini akan dilengkapi dengan Android Wear 2.0 software, operating system terbaru dari Google untuk smartwatch, dan juga prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2100. Fitur yang disematkan dalam smartwatch ini juga beragam, mulai dari monitor jantung, fitness tracker, microphone for voice controls, 512 MB RAM, penyimpanan internal 4GB, Bluetooth, Wi-Fi, dan juga baterai yang tahan selama satu hari penuh. Psst, jam tangan ini juga kompatibel dengan ponsel iPhone dan Android, lho. Smartwatch dari Montblanc ini akan dijual pada bulan Mei dengan harga sekitar US$890.

Smartwatch from Swatch

Smartwatch from Swatch

source: google

Untuk kamu para tech savvy dan juga fashionable, maka smartwatch dari Swatch tidak boleh kamu lewatkan. Swatch telah mengumumkan bahwa mereka akan ikut serta dalam trend smartwatch dan akan berkompetisi langsung dengan Android Wear dan Apple Watch. Menurut berbagai sumber, Swatch siap untuk merilis jam tangan pintar ini di akhir tahun 2018. Fitur yang di-highlight oleh Swatch sendiri merupakan jam tangan yang memiliki baterai tahan lama dan lebih secure dibanding jam tangan sejenis. Swatch juga akan membuat sendiri operating system-nya dan akan dibentuk oleh firma di Silicon Valley.

Nah, kamu tertarik nggak nih untuk menggunakan dua smartwatch di atas? Mana yang paling kamu suka?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s