Fakta Menarik Tentang Big Bad Wolf (BBW) 2017

big bad wolf jakarta

source: twitter

Hall 10 dari Indonesia Convention Exhibition atau ICE di Serpong kembali dipilih untuk menjadi tempat penyelenggaraan Big Bad Wolf (BBW) 2017. Tahun lalu, acara pameran buku terbesar sejagad ini juga diselenggaran di tempat yang sama. Untuk kamu para pecinta buku, rasanya wajib banget pergi ke sini. Sebab kamu bisa mendapatkan buku dengan harga yang murah untuk buku yang berkualitas. Ingin beli buku Hunger Games yang filmnya sudah tayang di tv kabel? Bisa banget! Nah, buat kamu yang tertarik dengan acara BBW ini, cek fakta menarik tentang Big Bad Wolf 2017.

Harga buku yang dijual di BBW selalu lebih murah, bahkan bisa mencapai diskon 90% untuk beberapa buku

Menurut organiser acara ini, mereka memang mencari keuntungan dengan menjual buku-buku dengan harga yang lebih murah. Namun demikian, bisnis tetaplah bisnis. Pihak BBW pun mengupayakan segala cara agar tetap mendapatkan keuntungan dengan menjual buku yang sedemikian murah.

BBW mendapatkan buku-buku yang dijual langsung dari tiga penerbit besar: Harper Collins, Penguin Books, dan Alfred A. Knopf

Ini dia alasan mengapa BBW bisa menjual buku dengan harga yang sedemikian murah! Mereka bekerja sama dengan penerbit-penerbit seperti Harper Collins, Penguin Books, dan juga Alfred A. Knopf untuk mendapatkan buku-buku yang hendak dijual. Menariknya, jika buku-buku tersebut tidak terjual, BBW tidak berkewajiban untuk menggantinya; mereka akan menggunakan buku tersebut untuk dijual di kota lainnya. Sama-sama untung, kan?

Penjualan di hari kerja (weekdays), cenderung lebih rendah

Nah, ini bisa dijadikan tips untuk kamu nih. Menurut penyelenggara acara, penjualan buku dan juga jumlah pengunjung di hari biasa cenderung lebih rendah. Tidak heran jika lokasi BBW lebih sepi di hari biasa jika dibandingkan ketika akhir pekan dan hari libur. Contohnya saja ketika BBW tahun lalu: di hari biasa, pengunjung BBW hanya sekitar 8.000 orang dan langung mengalami kelonjakan di akhir pekan yakni sekitar 25.000. Kalau kamu ingin lebih leluasa belanja, kunjungi BBW di hari biasa ya!

Indonesia Convention Exhibition (ICE) kembali dipilih sebagai venue BBW

Sama seperti tahun lalu, BBW kembali digelar di ICE BSD tepatnya di Hall 10. Di sini, pengunjung bisa menemukan meja-meja berisi buku yang dipisahkan berdasarkan genre. Kamu bisa lebih mudah menemukan buku favoritmu, deh.

Buku yang dijual di BBW mencakup hampir semua genre

Untuk mengakomodasi kebutuhan membaca dari masyarakat luas, BBW menyediakan buku dari berbagai genre. Mulai dari buku fiksi seperti fantasi, young adult, general fiction, literature, dan juga children books. BBW juga menyediakan buku-buku nonfiksi yang bisa dinikmati oleh semua usia.

Gimana, menarik kan tentang fakta Big Bad Wolf ini? Kamu tertarik untuk datang ke acaranya tidak? Selamat berburu!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s