Begini Posisi Tidur yang Baik untuk Ibu Hamil

posisi tidur

image sourceL YouTube

Menjadi seorang ibu yang masa kehamilannya masih trimester pertama, tentu ibu hamil diwajibkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara selalu mengonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil muda. Tidak hanya makanan, di saat awal kehamilan ini, biasanya ketika melakukan pemeriksaan tidak menutup kemungkinan ibu hamil pun akan diberitahu bagaimana seharusnya posisi tidur yang baik untuk kesehatan janin di dalam kandungan.

Nah, untuk yang belum mengetahui posisi tidur yang bagus dan baik untuk ibu hamil ini, maka ada baiknya kamu mengikuti beberapa cara posisi tidur ini. Apa sajakah itu? Simak langsung pembasannya di artikel ini.

  • Tidur dengan leher dan kepala terangkat. Posisi tidur yang baik untuk ibu hamil adalah dimana bagian leher dan kepala terangkat sedikit. Terangkatnya bagian leher maupun kepala pun bertujuan untuk mengurangi asam lambung, sehingga bisa mencegah terjadinya mual ataupun muntah ketika hamil.
  • Menambahkan bantal. Ketika tidur baik di malam maupun siang hari, ada baiknya Ibu menambahkan bantal yang diletakkan di antara bagian perut bawah dengan lutut. Hal ini berfungsi untuk memberikan rasa nyaman dan tenang ke ibu hamil saat tengah tidur.
  • Memiringkan tubuh. Memiringkan tubuh saat tidur di masa awal kehamilan, ternyata sangat disarankan sekali untuk ibu hamil. Lantaran, memberikan rasa nyaman sekaligus aman untuk bayi yang masih berada di dalam kandungan.
  • Tidur dengan cara terlentang. Untuk Ibu yang kehamilannya masih berada di trimester pertama, maka posisi tidur lainnya yang baik untuk diikuti ialah dengan cara terlentang. Tidur terlentang ini pun dipercaya cukup aman dan nyaman untuk ibu hamil dan janin yang di kandungnya.
  • Tidur dengan posisi tengkurap. Selain itu, tidur dengan posisi tengkurap pun sangat penting di lakukan oleh ibu hamil. Bagaimana tidak, dengan posisi ini biasanya ibu hamil akan merasakan rasa tidur yang sangat nyaman karena tidak terganjal dengan sesuatu. Tidak hanya nyaman, dengan posisi yang seperti ini maka akan memperlancar peredaran darah antara ibu dan bayi yang ada di dalam perut.

Itulah sedikit posisi tidur yang bisa diikuti oleh para ibu hamil yang masih memasuki tahap awal kehamilan. Semoga bermanfaat! –SH–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s