Prinsip Dasar Asuransi Ini Harus Dimiliki Perusahaan Asuransi (part 2)

asuransi

image source: American Psychological Association

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang agen asuransi sukses yang memiliki perusahaan asuransi paling berkualitas dan dikenal oleh semua masyarakat luas. Ada baiknya, Anda harus memerhatikan beberapa prinsip dasar asuransi yang wajib dan harus dipenuhi oleh perusahaan asuransi. Meski, terbilang kurang penting untuk dilaksanakan, namun dengan terpenuhinya berbagai prinsip dasar asuransi ini maka akan semakin mempermudah Anda nantinya untuk mengembangkan perusahaan asuransi yang tengah Anda bangun.

Selain itu, apabila Anda memenuhi prinsip dasar ini, Anda dan pihak nasabah pun tidak akan mengalami banyak masalah saat nasabah telah membuat asuransi di perusahaan Anda. Menyambungkan kembali artikel di bagian pertamanya, berikut ini kami ulas sedikit apa saja prinsip dasar asuransi yang harus dimiliki oleh perusahaan asuransi. Simak, yuks!

  • Contribution. Contribution merupakan salah satu prinsip dasar yang harus dimiliki oleh sebuah perusahaan, yang mana di dalam prinsip ini hak dari seorang penanggung yang mengajak penanggung lain sama-sama bertugas untuk menanggung nasabah mereka. Akan tetapi, tanggungan yang diberikan oleh satu penanggung ini tidak sama di antara satu penanggung dengan lainnya ketika menuntun nasabah apabila terjadi indemnity.
  • Utmost Good Faith. Sedangkan, untuk prinsip utmost good faith ini penanggung dituntut untuk menjelaskan semua aturan yang ditetapkan kepada pihak tertanggung secara detail. Mulai dari; apa saja syarat yang harus dipenuhi apabila hendak membuat asuransi, hak dan kewajiban seperti apa yang diteriman oleh nasabah, tanggungan yang akan ditanggung, dan masih banyak lagi.
  • Proximate Cause. Untuk prinsip dasar proximate cause sendiri menjelaskan bilamana muncul sebuah peristiwa yang terjadi dan penyebabnya memang masuk ke dalam jaminan dari polis asuransi. Akan tetapi, untuk memutuskan apakah penyebab yang timbul ini terbukti masuk ke polis asuransi tidaklah mudah. Karena, banyaknya rentetan peristiwa yang muncul akibat kerugian yang ditimbulkan. Misalkan saja, apabila rumah Anda mengalami kebakaran dan mengakibatkan rumah rusak parah dan harus dirobohkan. Akan tetapi, pada saat perobohan ini dilakukan, rumah tetangga sebelah pun terkena imbasnya dimana dindingnya juga ikut roboh. Namun, sayangnya meski rumah tetangga roboh, mungkin saja tidak masuk ke dalam polis asuransi.

Tuh, beberapa prinsip dasar asuransi yang wajib dipunyai oleh sebuah perusahaan asuransi. Semoga ulasan singkat ini memberikan banyak manfaat. –SH–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s