4 Manfaat Investasi dalam Bidang Reksa Dana

 

reksa dana

image source: wsj

Reksa dana merupakan salah satu wadah investasi yang mana modal keuangan para investor dikelola langsung oleh pihak manager investasi bersama dengan bank kustodian, sehingga apabila Anda melakukan investasi dalam bidang ini maka dana yang sudah diinvestasikan akan tersimpan aman di bank. Selain itu, dengan menginvestasikan dana dalam bidang reksa dana ini, Anda pun akan memperoleh sejumlah keuntungan sekaligus manfaat yang mungkin saja tidak akan didapatkan melalui investasi jenis lainnya.

Berikut ini beberapa manfaat yang akan diperoleh apabila Anda menginvestasikan dana dalam bentuk reksa dana. Yuks, mari disimak!

  • Dikelola langsung oleh manager profesional. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dana investasi dalam bidang reksa dana ini dikelola langsung oleh pihak manager reksa dana yang sudah sangat professional melakukan tugasnya dalam bidang investasi ini. Selain itu, manager reksa dana pun berperan penting untuk melakukan riset secara langsung ke pasar modal, sehingga membuat penginvestor yang ingin menginvestasikan dana pun tidak diharuskan lagi mengecek hal tersebut.
  • Biaya investasi terbilang rendah. Meskipun reksa dana masuk ke dalam salah satu bidang investasi, tapi jangan salah berinvestasi dalam bidang reksa dana ini maka Anda pun tidak harus membayarkan dana dalam jumlah besar. Sebab, dalam melakukan investasi awal dalam bidang ini, Anda hanya diwajibkan untuk membayar dana sekitar Rp. 100.000.
  • Mempunyai tingkat likuiditas cukup tinggi. Agar investasi dalam bidang ini berhasil, biasanya instrument reksa dana memiliki likuiditas yang cukup tinggi. Dengan adanya likuiditas ini membuat investor pun akan semakin dipermudah apabila melakukan pengelolaan khas dana yang diinvestasikan kepada pihak reksa dana.
  • Memberikan informasi secara berkala. Menariknya, investasi reksa dana ini pun akan selalu memberikan informasi mengenai dana yang sudah diinvestasikan secara berkala kepada penginvestor. Sehingga, dengan begitu nantinya pihak investor akan mengetahui langsung seberapa besar dana yang dimiliki. Selain itu, pemberitahuan ini dilakukan supaya tidak terjadi tindak penipuan yang tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi saat melakukan investasi reksa dana.

Itulah sedikit manfaat yang diberikan oleh investasi reksa dana ini. Semoga bermanfaat! –SH–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s